Scroll to Top

Hasil PSM vs Borneo FC 1-0 Skor Liga 1 Indonesia 2017, Gol Reinaldo Da Costa!

By Aditya / Published on Monday, 19 Jun 2017

PSM Makassar Reinaldo Da Costa

Hasil PSM vs Borneo FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin pada Senin tanggal 19 Juni malam telah berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tuan rumah berkat gol tunggal Reinaldo Da Costa. Berikut ini laporan pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 2017 antara PSM Makassar vs Borneo FC selengkapnya.

Kemenangan atas Borneo FC menjadi harga mati bagi PSM Makassar demi merebut kembali puncak klasemen dari Madura United. Pelatih Robert Rene Alberts pun menginstruksikan kepada anak-anak asuhnya untuk tampil cepat dan terus menekan pertahanan tim tamu demi mendapatkan gol secepat mungkin.

Gelombang serangan berkali-kali melanda area pertahanan Borneo FC. Namun, lini belakang tim Pesut Etam yang dikomandoi bek asal Jepang, Kunihiro Yamashita, tampil solid. Ditambah performa Muhammad Ridho di bawah mistar gawang Borneo FC yang sangat ciamik dengan mementahkan beberapa peluang tuan rumah.

PSM Makassar yang nyaris frustasi karena tidak kunjung mencetak gol akhirnya bisa tersenyum di perjalanan babak kedua. Wasit memberikan hadiah penalti pada menit 65 setelah terjadi pelanggaran terhadap M. Rahmat. Reinaldo Da Costa yang maju sebagai algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Hingga pertandingan usai, tidak ada lagi gol tambahan. Kemenangan 1-0 atas Borneo FC ini membuat posisi PSM Makassar kembali naik di puncak klasemen, menggusur Madura United yang sebelumnya sempat bertahta di atas.

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3):Syaiful; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Hamka Hamzah, Fathlul Rahman; Muhammad Arfan, Nurhidayat, Marc Klok; Willem Jan Pluim; Reinaldo Costa, Romario Rumpaisum | Pelatih: Robert Alberts

Borneo FC (4-3-3): Muhammad Ridho; Ricky Akbar, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes, Abdul Rahman; Riswan Yusman, Wahyudi Hamisi, Ponaryo Astaman; Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Flavio Beck | Pelatih: Dragan Djukanovic

Komentar Anda