Scroll to Top

Perjuangkan Musik Batak, Viky Sianipar Ajak Musisi Eropa

By Aditya / Published on Saturday, 07 Jan 2012

Lama tak terdengar kabarnya, musisi berdarah Batak, Viky Sianipar, kembali muncul dan siap merilis album terbarunya dengan mengusung nuansa etnik Batak. Musisi yang terakhir kali merilis album pada 2008 silam ini mengajak Hermann Delago, musisi kawakan asal Austria, untuk turut andil dalam penggarapan album terbarunya yang bertajuk ”Tobatak” itu.

Viky Sianipar mengaku sangat gembira bisa menggaet musisi handal sekaliber Hermann Delago. Komposer muda yang telah menelurkan 5 album sejak tahun 2002 ini merasa bahwa bisa berkolaborasi dengan Hermann Delago sudah menjadi impiannya sejak lama.

”Lima belas tahun saya sudah kenal dekat dengan Hermann (Delago), namun baru kali ini saya berkolaborasi dengannya. Ini merupakan bagian dari impian saya dalam bermusik,” ungkap Viki Sianipar di Jakarta Jumat (6/1).

Viki Sianipar mengaku tidak ragu mengajak Hermann Delago untuk membantunya dalam penggarapan album ”Tobatak”. Bahkan, lanjutnya, musisi besar yang sudah punya nama di level dunia itu ternyata sangat respek terhadap musik tradisional Batak.

“Di sini saya tanpa ragu untuk meminangnya. Apalagi pas diketahui Hermann (Delago) ternyata sangat menyukai musik Batak, “ terang Viki Sianipar antusias.

Album ”Tobatak” sendiri akan dipublikasikan hingga ke mancanegara. Album yang menghimpun 9 lagu itu akan menjadi amunisi bagi Viki Sianipar untuk menduniakan musik Batak kepada publik musik sejagat. Ditambah lagi peran dari Hermann Delago yang menyisipkan nuansa musik modern ala Eropa diharapkan mampu memantik ketertarikan penggemar musik di seluruh dunia terhadap lagu Batak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda