Scroll to Top

Berita Liga Spanyol: Ever Banega ‘Gerah’ di Inter, Pulang ke Sevilla?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 22 Jun 2017

Berita Liga Spanyol Ever Banega 'Gerah' di Inter, Pulang ke Sevilla

Berita Liga Spanyol – Ever Banega membuka peluang untuk pulang ke Sevilla. Yang berbicara bukan orang sembarangan, tetapi agen sang gelandang internasional Argentina, Marcelo Simonian. Menurutnya, tidak ada yang salah jika akhirnya Banega kembali ke Ramon Sanchez Pijzuan.

Musim ini, Ever Banega menyeberang dari Liga Spanyol ke Liga Italia. Ia bergabung ke Internazionale, tempat dirinya tampil 33 kali dan mencetak enam gol. Namun, mantan pemain Newell’s Old Boys ini ternyata menyimpan kerinduan besar untuk kembali berseragam Los Nervioneses.

Bersama Sevilla, dalam dua musim, Ever Banega merasakan puncak kesuksesan. Ia bukan hanya mencatatkan 92 penampilan dan mencetak 12 gol. Tetapi juga mengantarkan Sevilla sebagai juara Liga Europa dalam dua musim beruntun. Sementara di Inter, Banega menyaksikan klub berjuluk Nerazzuri itu kerepotan di Serie A.

Marcelo Simonian dikutip dari Marca menuturkan, “Sevilla adalah rumahnya (Banega).”

Banega

Ucapan ini disampaikan sang agen sebelum memulai negosiasi mengeluarkan kliennya dari Giuseppe Meazza. Di sisi lain, Inter juga tidak mau terlalu banyak dipusingkan dengan sang gelandang Argentina; meski sadar, bahwa transfer bakal sangat rumit.

Sebelumnya, sempat terjadi negosiasi antara Sevilla dan Inter untuk Stevan Jovetic, penyerang yang dipinjamkan ke Los Nervioneses musim lalu. Alasannya, Sevilla tidak cukup punya uang untuk mengaktifkan klausul pembelian Jovetic.

Kini, masalah yang sama bisa menjerat Banega, karena bagaimanapun Sevilla bukanlah klub sekaya Inter yang rela menghabiskan banyak uang untuk seorang pemain. Di sisi lain, melihat kepentingan Los Nervioneses yang musim depan akan bertarung di Liga Champions, seharusnya memperkuat tim dengan sosok seperti Banega tidaklah salah.

Komentar Anda