Scroll to Top

Valentino Rossi Siap Bangkit di Assen, Incar Kemenangan Pertama

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 22 Jun 2017

Valentino Rossi Balapan di GP Catalunya Jadi Mimpi Buruk! 2

Valentino Rossi mengaku siap bangkit di Assen. Sudah dalam empat balapan beruntun, The Doctor kehilangan momentum untuk sekadar menembus podium. Kini di GP Belanda yang akan digelar pada Minggu (25/6), mungkinkah sang pebalap Movistar Yamaha merebut kemenangan pertama tahun ini?

Valentino Rossi saat ini ada di peringkat kelima klasemen MotoGP 2017. Ia hanya mengoleksi 83 poin, jauh tertinggal dari Maverick Vinales sang rekan setim yang memiliki 111 poin dan duduk di puncak teratas. Satu yang mencolok adalah, sejak merebut posisi puncak di GP America, Rossi malah terjun bebas.

Nomor 10 di GP Jerez, kemudian gagal finish di LeMans. Ditambah dengan peringkat empat di Mugello dan nomor 8 di GP Catalunya lalu. Dalam rentang waktu tersebut, Rossi disalip empat pebalap, termasuk Andrea Dovizioso (Ducati), Jelas bukan cara apik untuk seseorang yang sedang berambisi mendapatkan gelar La Decima.

Valentino Rossi Masih Nyeri, Nyaris Batal Tampil di Mugello Tahun Ini

Kini ada harapan emas di GP Assen. Sirkuit ini cukup sering ditaklukkan oleh Valentino Rossi; sembilan kali. Ia juga mencatatkan dua kemenangan dalam empat tahun terakhir. Jelas The Doctor berharap, musimnya terselamatkan dengan 25 poin pada hari Minggu (25/6) mendatang.

Kata sang pebalap Italia, “Saya bahagia datang ke Assen, terutama setelah dua hari tes di Barcelona, pasca balapan yang buruk (di GP Catalunya). Sepanjang tes kami mebcoba beberapa solusi menarik; dan kini saya ingin menjajalnya di trek lain, untuk memastikan kami menuju jalur yang tepat.”

Ada ambisi terselubung untuk menang di sirkuit magis Assen? Soal hal ini Rossi menyebut, “Akhir pekan (di Assen) selalu luar biasa karena sirkuit ini sangat apik. Saya harap bisa kompetitif di Assen, karena ingin menampilkan balapan yang apik pula.”

Komentar Anda