Scroll to Top

Maverick Vinales Harus Raih Podium di GP Assen 2017, Jika Tidak …

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 22 Jun 2017

Maverick Vinales

Maverick Vinales menegaskan, dirinya harus meraih setidaknya podum di GP Assen 2017 yang digelar pada Minggu (25/6) mendatang. Kondisi saat ini, ketika Vinales memimpin klasemen dengan hanya selisih tujuh poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) membuat sang pebalap Spanyol dalam kondisi terjepit.

Dalam dua balapan terakhir, di Mugello dan Catalunya, tim Movistar Yamaha gagal mendapatkan posisi puncak. Tapi yang paling penting adalah catatan di Catalunya, ketika Maverick Vinales yang sempat begitu dominan dalam enam race awal, hanya finish di urutan sepuluh. Sementara rekan setimnya Valentino Rossi ada di urutan kedelapan.

Pasca lomba, terlihat ada nada tidak puas dari kedua pebalap ini. Mereka sadar, ada yang tidak biasa dari motor M1 yang dikendarai; yang membuat mereka kalah bersaing dari Honda dan Ducati. Kini, di GP Assen, hal yang sama tidak boleh terjadi, jika masih ingin bertarung untuk perebutan gelar juara.

Maverick Vinales sendiri, mengakui optimis bertarung di GP Assen. Pasalnya, sirkuit tersebut pas bukan cuma untuk setelan M1, tetapi juga gaya membalap sang pebalap Spanyol. Meski belum pernah menaklukkan sirkuit ini dengan merebut 25 poin, Vinales yakin peruntungannya bakal membaik akhir pekan ini.

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2017 Le Mans Vinales Pole 3

Katanya dikutip dari GPOne, “Assen adalah sirkuit yang bagus untuk YZR-M1 dan juga untuk gaya membalap saya. Sebelumnya dari pengalaman yang sudah-sudah, saya mampu melakukan balapan yang apik (di Assen). Saya menyukainya dan saya selalu menikmati balapan di sini.”

“Setelah balapan yang sulit di Catalunya kami sampai di Assen dengan motivasi ekstra; karena kami benar-benar perlu naik podium dan mengambil poin sebanyak mungkin. Kami tidak boleh sangat menderita di balapan berikutnya. ”

Maverick Vinales sendiri musim ini sudah mencatatkan tiga kemenangan yang terjadi di GP Qatar, Argentina, dan Prancis. Namun ia gagal podium di GP Spanyol dan mengalami gagal finish di GP America.

Komentar Anda