Scroll to Top

Bisa Apa Real Madrid Tanpa CR7? Ini Jawaban Luis Figo!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 22 Jun 2017

Cristiano Ronaldo Jadi Orang Pertama Cetak 100 Gol di Liga Champion! 2

Bisa apa Real Madrid jika harus kehilangan CR7? Bukankah selama ini sekian gol Los Blancos per musimnya diukir oleh sang bintang internasional Portugal? Namun menurut Luis Figo, tidak ada pemain yang boleh lebih tinggi daripada klub. Oleh karenanya, Madrid pasti bisa lepas dari ketergantungan atas Cristiano Ronaldo.

Hingga kini belum ada penjelasan tentang nasib Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Sejak pernyataannya untuk meninggalkan klub gara-gara kasus pajak yang menjerat, CR7 memilih diam seribu bahasa. Termasuk menghindari pertanyaan pasca laga Piala Konfederasi antara Portugal vs Rusia pada Rabu (22/6).

Muncul dugaan, situasi saat ini sudah lebih melunak. Cristiano Ronaldo telah ditenangkan oleh presiden Real Madrid, Florentino Perez yang menjamin sang bintang aman dari ancaman penjara. Namun muncul isu lain, ancaman keluar oleh CR7 ini sebenarnya hanya upayanya untuk merajuk mendapatkan kontrak baru dari Madrid.

Cristiano Ronaldo Raja Penalti Liga Spanyol , 'Sah Berjuluk Penaldo'

Namun Luis Figo, senior Ronaldo di timnas Portugal yang juga pernah bermain di Real Madrid, menyiratkan, bahwa Los Blancos jangan sampai kehilangan kuasa atas sang bintang. Apapun yang terjadi, seorang pemain atau seorang petinggi klub tidak boleh semena-mena mengatur klub sesuai yang diinginkannya.

Figo menuturkan kepada Gol, “Saya berpendapat bahwa tidak ada pemain yang tidak tergantikan (dalam sebuah klub), bukan hanya Cristiano Ronaldo.”

“Klub tidak bisa bergantung pada siapa pun. Sejarah klub ini ada di atas semua orang, bahkan seorang presiden atau siapa pun.”

Meskipun demikian, Luis Figo menilai, saat ini Cristiano Ronaldo tidak benar-benar dalam posisi berminat untuk hengkang. Andai CR7 serius, maka Real Madrid sudah menyelesaikan kebutuhannya meninggalkan Santiago Bernabeu.

Figo menambahkan, “Banyak hal yang harus terjadi (lebih dahulu) sebelum Cristiano pergi. Ini adalah keputusan pribadi.  Jika seseorang benar-benar ingin sesuatu terjadi maka hal itu akan terjadi. Tapi saya melihat (kepergian Cristiano Ronaldo) tidak mungkin terjadi.”

Komentar Anda