Scroll to Top

Ann Marie: Mantan Gelandangan Jadi Selebriti Twitter

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Saturday, 07 Jan 2012

ann marie

Kesempatan untuk menjadi terkenal bagi semua orang bisa datang kapan saja. Asal, harus kreatif dan mampu ‘menghipnotis’ ramai orang. Bila selama ini banyak muncul talenta berbakat menjadi terkenal melalui You Tube, kali ini ada mantan gelandangan yang menjadi celebrity twitter.

Adalah seorang perempuan bernama AnnMarie Walsh (41), yang menjadi buah bibir para tweeps. Menggunakan username @padschicago di Twitter, ia menceritakan kisah hidupnya selama lima tahun sebagai gelandangan di Chicago melalui Twittamentary, yakni kisah inspiratif yang memberikan dampak yang luas pada masyarakat melalui rekaman video singkat di Twitter.

Akses internet gratis untuk membuka akun Twitternya pertama kali diperoleh Walsh di perpustakaan Arlington Heights Memorial. Ia memposting apa yang dirasakannya saat berada di jalanan, dan menggunakan media sosial itu untuk membantu orang lain memahami penderitaan para gelandangan.

Berkat Twitter pula akhirnya Walsh bisa mendapatkan rumah tinggal pada April 2011, dengan bantuan seorang pekerja sosial bernama Audrey Thomas. Meski tidak tinggal di jalanan lagi, Walsh terus berbagi pengalamannya di Twitter. Orang yang mengikuti akunnya di Twitter dan blog saat ini berjumlah 5.491.

Kini Walsh menjadi pembicara kegiatan sosial, dan diburu ramai media massa untuk menggali pengalamannya saat menjadi gelandangan. Dalam wawancaranya dengan surat kabar Daily Herald, Walsh mengatakan bahwa banyak para gelandangan ingin memiliki rumah dan hidup layak, karena beberapa gelandangan memiliki gelar sarjana dan terpaksa menjadi gelandangan karena di PHK.

“Orang ramai menilai bahwa semua gelandangan adalah penjahat, pencandu narkoba dan alkohol. Padahal, kita (gelandangan) mencoba untuk keluar dari masalah itu,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda