Scroll to Top

Thierry Henry Pertaruhkan Reputasinya dengan Kembali ke Arsenal?

By Wan Faizal / Published on Saturday, 07 Jan 2012

Di bursa transfer kali ini, agaknya tidak ada yang lebih berbahagia daripada rasa bahagia yang sedang dialami fans Arsenal. Bagaimana tidak, sang legenda, Thierry Henry, telah resmi kembali ke Stadion Emirates dengan seragam kebesaran Arsenal dengan status pinjaman dari New York Red Bulls selama dua bulan ke depan..

Awal Agustus 2011 lalu, Henry memang sempat kembali ke Stadion Emirates. Namun saat itu ia mengenakan seragam Red Bulls yang mengikuti turnamen Emirates Cup.

“Ketika saya mengetahui rencana peminjaman itu, saya setuju. Saya datang kesini bukan untuk menjadi pahlawan atau menunjukkan sesuatu. Saya hanya ingin membantu tim ini. Orang-orang pasti akan memahaminya,” beber Henry.

Namun jika dicermati, Henry sedang mempertaruhkan reputasinya dengan kembali ke Arsenal kali ini. Siapa pun tahu jika Henry adalah legenda hidup Arsenal. Bahkan Arsenal sampai membuatkan patung Henry di pelataran luar Stadion Emirates.

“Saya tidak berpikir bahwa saya akan mendapatkan patung seperti ini di depan stadion tim yang saya dukung dan saya cintai,” kata Henry.

“Arah patung ini, berlutut menghadap Stadion Emirates, merupakan refleksi kecintaan saya pada Arsenal. Sedangkan di belakangnya ada Highbury. Ini sungguh menakjubkan.”

Selama membela Arsenal pada 1999-2007, Henry tercatat bermain di 370 pertandingan resmi Arsenal, mencetak 226 gol, dan 92 assists.

Itu masih diperindah dengan koleksi dua trofi Premier League (2001-2002 dan 2003-2004), tiga gelar FA Cup (2002, 2003, 2005), dan dua gelar Community Shield pada 2002, 2004.

Henry juga membawa Arsenal meraih predikat runner-up Liga Champions 2005-2006, runner-up UEFA Cup 2000, runner-up FA Cup 2001, dan runner-up Community Shield 2003 dan 2005.

Itulah berbagai gelar yang ia persembahkan untuk Arsenal sebelum ia memutuskan hijrah ke Barcelona pada awal musim 2007-2008.

Pertanyaannya sekarang adalah, mampukah Henry kembali membawa Arsenal untuk bersaing dalam perebutan gelar Premier League dan menyingkirkan AC Milan di babak knock-out Liga Champions?

Jika dalam waktu dua bulan ke depan ia berhasil membawa Arsenal mengalahkan Milan dan membantu timnya bersaing dengan duo Manchester, maka nama Henry akan semakin harum di mata The Gooners.

Namun jika tidak? Tentu Henry akan sedikit menodai sendiri catatan apiknya bersama Arsenal selama ini. Inilah yang menarik untuk dinanti selama dua bulan ke depan.

Terlepas dari itu semua, diyakini fans Arsenal tak akan terlalu peduli dengan bagaimana kiprah Henry nantinya. Mereka akan lebih menikmati setiap pertandingan Arsenal selama dua bulan ke depan sambil terus menyanyikan chants untuk Henry sepanjang laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda