Scroll to Top

Festival Pasar Baru Jakarta

By suguh kurniawan / Published on Friday, 24 Jun 2011

Dalam memperingati hari ulang tahun Ibu Kota DKI Jakarta ke 484, kembali di gelar festival Passer Baroe. Acara yang dimulai pada hari ini  hingga 26 Juni tersebut bertempat dikawasan belanja Pasar Baru. Menawarkan diskon dari 20 sampai 70 persen pada 128 ritel yang turut berpartisipasi, festival ini dapat dijadikan pilihan untuk menghabiskan masa libur pada akhir pekan Anda.

festival passer baroe“Sambil belanja bisa menikmati hiburan berupa festival band pelajar SMA se-Jakpus sambil menikmati kuliner hidangan nusantara yang digelar di area Pasar Baru,” Papar Kepala Sudin Pariwisata Jakarta Pusat Triyugo Prasetyo.

Lebih jauh Triyugo juga menjelaskan bila festval ini digelar sebagai ikhtiar untuk melestarikan  pusat belanja tertua di Jakarta itu. Pasalnya saat ini seiring berkembangnya pusat pusat perbelanjaan modern, Pasar Baru seolah dilupakan pleh para pengunjungnya. Mereka lebih memilih untuk berkunjung ke mall yang dianggap lebih bonafit.  Padahal disana lah bursa pakaian dan sepatu murah berada.

Festival yang diharapkan dapat menarik minat pengujung lokal dan internasional ini, dimeriahkan pula oleh berbagai kegiatan menarik yang mengusung tema multi kultur. Seperti pertunjukan kesenian ada tv Betawi, Barongsai, Marawis, parade, atraksi seni lukis, pameran photo dan musik dangdut yang banyak digandrungi masyarakat. Selain itu yang membuat festival Passer Baroe makin menarik, digelar lomba perahu yang diikuti oleh 16 peserta dari 8 kecamatan di Jakarta.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda