Scroll to Top

Emogi Games Rilis Game Perang Vietnam 7554

By Andhika / Published on Saturday, 07 Jan 2012

Game PC bertema perang Vietnam memang telah banyak dibuat. Biasanya mengambil seting pertempuran antara tentara Amerika dengan tentara Vietcong.

Namun yang satu ini sedikit berbeda. Emogi Games, salah satu pengembang game dari Vietnam telah mempersiapkan sebuah game perang yang akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Game tersebut menceritakan tentang pertempuran antara tentara Vietnam (Vietnam People’s Army) melawan tentara Prancis pada tahun 1954. Dimana dalam pertempuran tersebut, pihak Prancis harus menyerah kalah.

Game tersebut berjudul 7554 dan dimaksudkan untuk merayakan pertempuran “Battle of Dien Bien Phu” yang berlangsung pada 7 Mei 1954. Rencananya game ini akan dirilis secara global pada Februari mendatang.

Nguyen Tuan Huy, Director Emobi Games mengatakan bahwa ini adalah game perang pertama dari Vietnam dan membawa kebanggaan bagi nasionalisme Vietnam.

“Tidak pernah ada video game dalam skala dan ruang lingkup ini berasal dari Vietnam dan fakta tersebut memberi kita kebanggaan nasionalisme yang tinggi”.

Ditambahkannya,

“Ini adalah hak kita dan tantangan kita untuk menciptakan game First Person Shooter pertama yang akan dinikmati para gamers. Dan meskipun 7554 berdasarkan pada peristiwa sejarah, itu bukan upaya kami untuk menciptakan masa lalu selain hanya sebagai hiburan”.

Kabarnya, Emobi Games telah menghabiskan sekitar Rp. 7 Milyar lebih untuk pembuatan game ini selama 3 tahun. Sebuah tim juga dibentuk selama pembuatan untuk memastikan keaslian jalan cerita dan pertempuran di dalam game.

Tuan Huy juga menegaskan bahwa game ini dibuat bukan untuk kampanye anti-Prancis, ini hanyalah sebuah hiburan.

Seorang gamer yang telah mencicipi game ini dan kebetulan berasal dari Prancis sempat memberi komentarnya,

“Sebagai seorang Prancis, saya sangat marah saat melihatnya. Tetapi banyak game serupa dimana kamu harus membunuh orang Jerman atau orang Rusia dan mereka tidak memprotes. Ini hanyalah sebuah video game”.

Simak trailernya berikut ini,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda