Scroll to Top

Inilah Aksi Ciamik Romarinho Anak Legenda Brazil Romario

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 07 Jan 2012

Anda yang menggemari sepakbola akhir 1980-an hingga awal 2000-an pasti mengenal Romario. Dia adalah pahlawan Brazil di Piala Dunia 1994 dengan 5 gol. Duetnya dengan Ronaldo di lini depan Brazil bahkan disebut duet paling maut di pertengahan 1990-an, dengan istilah “Ro-Ro” (Romario & Ronaldo).

Romarinho

Total, Romario sudah mencetak 929 gol sepanjang karier profesionalnya. Di Brazil, ia dianggap telah mengemas  lebih dari 1000 gol, catatan yang membuat namanya dekat dengan sang legenda nomor wahid, Pele.

Anaknya, Romarinho, kini tengah memulai karier di dunia sepakbola. Sang anak yang masih 18 tahun, masuk ke klub besar Brazil, Vasco da Gama. Tentu beban berat sudah langsung dipikul Romarinho karena bagaimana pun semua orang akan membanding-bandingkannya dengan sang ayah.

Namun, Romarinho tahu bagaimana cara menjawab pertanyaan sulit itu. Dalam pertandingan melawan Sao Francisco, ia turun sebagai pemain pengganti. Namun, hal itu tidak mengurangi ketajamannya.

Sebuah tandukan menerima umpan pojok sukses membawa timnya sempat unggul 3-1. Skor akhir, Sao Francisco bisa menipiskan jarak menjadi 3-2.

Romarinho selepas pertandingan pun segera berkata, “Gol ini dicetak dengan gaya ayah saya. Beruntung, saya mendapatkan kesempatan belajar langsung 24 jam sehari dengannya.”

Romarinho sendiri merupakan seorang gelandang serang yang bisa beralih fungsi menjadi penyerang.

Yang jelas, keberhasilannya ini membuat Ronaldo si tonggos, sampai rela melontarkan tweet tentang aksinya. Ronaldo menyebut Romarinho memiliki DNA seorang bintang.

[blackbirdpie id=”155014591959670784″]

Pertandingan Vasco da Gama vs Sao Francisco bisa dilihat dalam cuplikan ini. Gol Romarinho dapat dilihat mulai menit 2:33.

http://www.youtube.com/watch?v=-E3eq_rrgps&feature=player_embedded#!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda