Scroll to Top

Garap Album Batak, Viki Sianipar Gaet Musisi Austria

By Kamila Bawazier / Published on Saturday, 07 Jan 2012

Viki Sianipar membuka tahun 2012 dengan membawa kabar baik. Album musik Batak yang telah dibuatnya sejak Agustus 2010 akan segera diluncurkan.

Uniknya, bukan musisi Indonesia yang diajaknya untuk membuat musik dalam album yang berjudul Tobatak ini. Tetapi Hermann Delago, musisi asal Austria yang diajaknya bekerjasama.

Menurut Viki Sianipar, alasan mengapa ia memilih Hermann Delago adalah, selain karena mereka telah berteman dekat selama 15 tahun, Hermann Delago sangat menyukai musik Indonesia, termasuk musik Batak.

Album terbaru Viki Sianipar ini sendiri diproduksi oleh BSC Musik, perusahaan asal Jerman. Rencananya, lagu-lagu dalam album ini akan diedarkan secara International dalam bentuk digital di iTunes Music Store dan Amazon.

Hal ini sesuai dengan misi pembuatan album berisi 9 lagu tersebut, yaitu memperkenalkan keunikan musik Indonesia terutama Batak kepada pihak Internasional.

Terutama keunikan musik Batak yang telah dikolaborasikan dengan musik Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda