Scroll to Top

Lorenzo Insigne Bisa Pakai Nomor 10 Napoli Milik Maradona, Ini Syaratnya

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 05 Jul 2017

Insigne

Kabar yang menyatakan bahwa Lorenzo Insigne ingin mengenakan nomor kostum 10 di Napoli mendapatkan reaksi dari Diego Maradona, pemain terhebat dalam sejarah Napoli yang pernah memakai nomor tersebut. Menurut Maradona, Insigne boleh saja memakai nomor itu namun harus dibarengi dengan keberhasilannya mencetak banyak gol untuk Napoli.

Nomor 10 memang menjadi nomor yang keramat di Napoli. Penyebabnya siapa lagi jika bukan Maradona yang pernah membela Napoli pada 1984-1991. Dan menurut Maradona, Insigne boleh saja menggunakan nomor keramat tersebut hanya dengan satu syarat, yakni bisa melampaui jumlah gol Maradona disana!

“Jika Insigne bisa mencetak gol lebih banyak dari saya, maka ia boleh memakainya! Saya harap musim ini bisa menjadi momen yang tepat bagi Napoli untuk menjadi juara karena mereka juga tidak ingin mengulangi kesalahan musim lalu yang terlalu banyak kehilangan poin,” jelas Maradona.

Namun demikian, tidak mudah tentunya bagi Insigne untuk bisa melewati catatan Maradona tersebut. Tujuh musim membela Napoli, Maradona total mengemas 115 gol dalam 259 pertandingan dimana 81 gol diantaranya ia kemas di Serie-A. sedangkan Insigne sendiri baru mencetak 49 gol untuk Napoli sejak memulai debut disana lima musim yang lalu. Masih butuh kerja keras tentunya bagi Insigne untuk bisa melewati catatan tersebut dan kemudian memakai nomor kostum 10 di Napoli.

Menariknya, ada satu pemain Napoli saat ini yang hampir melewati catatan gol Maradona. Ia adalah Marek Hamsik yang sudah mengemas 113 gol dalam 452 pertandingan atau dari 10 tahun bersama disana. Lalu jika Hamsik bisa mematahkan rekor tersebut, apakah El Diego mempersilahkan gelandang Slovakia itu untuk memakai nomor 10?

“Saya harap ia (Hamsik) bisa melakukannya karena memang rekor itu ada untuk dipecahkan. Saya harap ia bisa mencetak banyak gol dan membantu Napoli menang.”

Komentar Anda