Scroll to Top

Lionel Messi Belum Pernah Mencetak Gol di Cornella El-Prat, Kandang Espanyol

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 07 Jan 2012

Cornella El-Prat memang stadion baru di ajang La Liga. Namun, kandang Espanyol sejak tahun 2009 ini terbukti cukup menyeramkan. Setidaknya untuk Lionel Messi.

Lionel Messi

Ya, dalam dua laga di stadion tersebut, belum sebiji gol pun diciptakan oleh manusia komputer dari Argentina.

Barcelona memang tak terlalu kesulitan menghadapi saudara sesama wakil Catalan dalam laga tandang.

Dalam dua pertemuan tersebut, Barcelona tak pernah kalah. Blaugrana mampu menahan imbang Espanyol 0-0 pada 17 April 2010, laga pertama di stadion baru tersebut.

Musim berikutnya, pasukan Pep Guardiola memperbaiki prestasi. Kali ini mereka menunjukkan hasil pertandingan satu sisi. Pada laga yang berlangsung 18 Desember 2010 Barcelona menggelontor Espanyol 1-5.

Pedro Rodriguez dan David Villa masing-masing mencetak 2 gol. Sementara, satu gol lain dibuat arsitek lapangan tengah, Xavi Hernandez.  Namun, lagi-lagi dalam pertandingan ini, Lionel Messi tak mencetak gol.

Maka, laga yang digelar pada Senin, 9 Januari 2012 mendatang menjadi pembuktian sentuhan magis Messi. Apalagi, kapten Argentina memiliki rekor buruk dalam laga tandang di kompetisi domestik musim ini.

Ya, dalam 7 pertandingan away, Messi seolah kehilangan ketajamannya. Ia cuma mampu mencetak satu gol ke gawang Athletic Bilbao di pekan ke-12 La Liga.

6 pertandingan selebihnya, meskipun sang nomor 10 ahli mengacak-acak pertahanan lawan, ia lebih sering pulang dengan rasa penasaran karena tidak kunjung mencetak gol.

Kondisi ini kontras dengan rekor kandang Messi yang memukau di La Liga. Ia mengemas 16 gol hanya dalam 9 pertandingan.

Maka, sudah saatnya Messi mulai menyeimbangkan gol kandang dan tandangnya di La Liga jika ingin berburu gelar top skorer Barcelona sepanjang masa sejak saat ini. Plus, menjadi pencetak gol ke-100 Barcelona musim ini.

Mampukah Messi melakukannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda