Scroll to Top

Stefano Lilipaly Akan Memperkuat Timnas Indonesia vs Bahrain?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 07 Jan 2012

Masih ada satu pertandingan sisa bagi timnas Indonesia senior di Pra Piala Dunia 2014. Yaitu, bertandang ke Bahrain pada 29 Februari mendatang. Sementara para pemain ISL tak bisa memperkuat Garuda karena status ISL yang ilegal, apa yang bisa diperbuat?

Stefano Lilipaly

Koordinator timnas Indonesia, Bop Hippy, menjamin rakyat Indonesia tak perlu khawatir. PSSI tengah bersiap untuk memanggil Stefano Lilipaly. Ya, gelandang FC Utrecht ini bisa jadi akan bermain di Stadion

Lilipaly memang belum pernah memainkan pertandingan bersama timnas senior. Namun, gelandang berusia 21 tahun sudah sempat dipanggil untuk memperkuat timnas U-23 pada Januari tahun lalu. Saat itu, Lilipaly tak bisa bergabung karena tengah dalam pemulihan cedera.

Kesempatan datang lagi pada SEA Games lalu. Namun, kali ini Lilipaly terganjal kebijakan klub. Utrecht tak mau melepas pemain ini karena menurut mereka SEA Games tidak termasuk dalam turnamen resmi yang diakui FIFA.

Bob Hippy, seperti dirilis TEMPO, menyatakan, “(Stefano Lilipaly) bisa saja dipanggil, soalnya ia dihitung sebagai pemain yang bermain di kompetisi resmi federasi sepak bola internasional (FIFA).”

Selain Lilipaly, bisa jadi timnas Indonesia akan diperkuat para pemain muda lainnya. Tengoklah kemungkinan dipanggilnya Irfan Bachdim (Persema), Ferdinand Sinaga dan Abdur Rahman (Semen Padang), Diego Michiels (Persija), Andik Vermansyah (Persebaya 1927), atau Kurnia Meiga dan Gunawan Dwi Cahyo (Arema).

Menurut Bob Hippy, komposisi pemain untuk menghadapi Bahrain akan diisi banyak pemain muda. Hal senada juga diucapkan Wim Rijsbergen, pelatih timnas saat ini. Bahkan, ia juga akan mencari pemain bagus dalam seleksi timnas U-21. Pemain potensial berpeluang untuk dipanggil karena Indonesia sudah tidak mengejar apa pun dalam laga ini.

Saat ini, Indonesia berada di dasar klasemen Grup E. Kemenangan sebesar apa pun tidak akan menyelamatkan timnas dari posisi juru kunci. Namun, sebuah kebanggaan tersendiri tentunya jika mampu melibas negara yang membekap Garuda 0-2 di Gelora Bung Karno.

(TEMPO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda