Scroll to Top

Yenny ‘3 Macan’ Terjun Ke Dunia Akting

By Ika / Published on Saturday, 07 Jan 2012

Sebagai penyanyi dangdut, Yenny Anggrainy sudah pernah mendapat popularitas bersama grup ‘3 Macan‘. Tapi tampaknya Yenny belum puas hanya dengan menekuni dunia tarik suara, buktinya ia pun mulai merambah dunia akting.

Untuk menjajal kemampuannya dalam seni peran, Yenny bermain dalam sebuah FTV berjudul ‘Jamu Gendong Sarinten‘, di mana Yenny mendapat peran sebagai penjual jamu yang memiliki suami tukang becak dan juga lima orang anak. Dalam FTV tersebut, Yenny harus memerankan seorang tokoh wanita yang benar-benar berbeda dengan karakternya sendiri.

Yenny '3 Macan'

 “Sangat menyenangkan, ini merupakan pengalaman baru yang begitu menyenangkan pokoknya. Aku di situ benar-benar jauh dari karakter sehari-hari,” ujar Yenny.

Karena baru terjun ke dunia akting, Yenny pun sempat mendapat kesulitan. Yenny mengaku susah mendalami karakter penjual jamu tersebut, bahkan ia sempat mengalami kendala saat harus mengubah logat bicaranya menjadi lebih halus lantaran tokoh Sarinten berasal dari kota Solo.

“Yang paling susah itu mengubah logat Jawa Timur aku menjadi logat Solo yang halus dan pelan nada bicaranya. Dan aku harus syuting di bawah terik matahari, jalan sambil gendong jamunya berat banget, kan sambil teriak nawarin dagangan jamuku itu,” kata Yenny lagi.

Walau mengalami kesulitan dan sangat lelah menjalani syuting FTV, Yenny tetap merasa senang. Ia pun mengaku ingin lebih menekuni dunia seni peran yang baru digelutinya. Lalu apakah ia akan terus berakting dan berhenti menyanyi?

“Kalau disuruh milih antara nyanyi dan akting, semoga bisa berjalan beriringan aja, karena keduanya mempunyai nilai lebih masing-masing,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda