Scroll to Top

Warga Myanmar Sedang Gemari Hidangan Khas Indonesia Ini

By C Novita / Published on Friday, 14 Jul 2017

YANGON

Warga negara Myanmar ternyata juga menyukai hidangan khas Indonesia, bahkan salah satunya sedang hits di sana. Bukan sate atau bakso seperti kesukaan Barack Obama, atau nasi goreng yang banyak digemari artis luar negeri yang manggung di tanah air.

Malahan mereka menyukai ayam penyet, makanan khas dari Jawa Timur yang sedang jadi primadona di Myanmar. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dua Kedutaan Besar Republik Indonesia di Myanmar, Yasfitha Febriany Murthias.

Menurutnya, beberapa waktu belakangan ini di Myanmar nge-hits sekali hidangan ayam penyet khas Indonesia.

“Akhir-akhir ini pada tahu ayam penyet,” kisah Febriany Kantor KBRI seperti dilansir laman viva.co.id.

Bahkan banyak berdiri restoran ayam penyet, franchise, dan rumah makan yang dipunyai oleh orang Indonesia. Hal itu membuat makanan khas tersebut mulai dikenal oleh warga Myanmar.

Batik pun mulai akrab dikenakan oleh warga negara tersebut, karena orang Indonesia yang tinggal disana membawa dan menjualnya. Motif dan warnanya disukai karena banyak ragam, tambah Febriany.

“Motifnya beragam, ada flora, fauna, dan abstrak.”

Saat ini di Myanmar sedang berlangsung Indonesia Tourism Table Top yang digelar di Yangon, Myanmar, dalam rangka mempertemukan pelaku pariwisata di dua negara tersebut. Kerja sama diharapkan dapat terjadi seusai perhelatan tersebut.

 

 

Komentar Anda