Scroll to Top

Telan 12 Korek Api, Pria Asal Situbondo Ini Akhirnya Dioperasi

By C Novita / Published on Saturday, 15 Jul 2017

telan korek api

Seorang pria asal Situbondo bernama Hendro Wijatmiko (30) menghebohkan warga karena diketahui telah menelan 12 korek api dan berbagai benda berbahaya lainnya. Hal itu terungkap saat Hendro mengaku sakit perut hingga tak bisa berbuat apa-apa. Ia pun dilarikan ke rumah sakit oleh keluarganya, lantas oleh dokter didiagnosa bahwa ada benda asing di dalam usus pria itu.

Hendro pada akhirnya harus dioperasi di Rumah Sakit Daerah dr Soebandi, Jember pada Kamis (13/7/2017) lalu. Hasilnya, berbagai benda asing dikeluarkan antara lain korek api, paku payung, uang koin dan tas kresek.

“Dapat 12 korek api, 6 paku payung, uang koin maupun kertas dan tas kresek, gagang sendok garpu,” jelas Kepala Humas RSD dr Soebandi, dr Justina Evy Tyaswati SpKJ, seperti dilansir laman Tribunnews.

Operasi pengeluaran benda asing itu berjalan selama 5 jam, mulai pukul 11.00 WIB dan usai pukul 16.00 WIB. Hendro kini masih dalam perawatan untuk memulihkan luka pasca operasinya tersebut.

telan korek api 1

Terkuak fakta pula bahwa pria tersebut sebenarnya menderita sakit jiwa, sehingga tanpa sadar menelan berbagai benda yang bukan makanan tersebut. Dokter menyebutkan, Hendro mulai menelan berbagai benda itu sejak empat tahun lalu.

Sedikitnya ada 52 benda asing yang berkumpul di ususnya dan menimbulkan masalah pencernaan pada pria tersebut.

Beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan, dan dokter telah pula memberikan pengobatan selayaknya untuk masalah kesehatan jiwa yang ia derita.

 

 

Komentar Anda