Scroll to Top

Hasil Final Wimbledon 2017: Garbine Muguruza Taklukkan Venus Williams

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 16 Jul 2017

Hasil Final Wimbledon 2017 Garbine Muguruza Taklukkan Venus Williams

Hasil Final Wimbledon 2017 memastikan Garbine Muguruza (Spanyol) meraih gelar juara. Petenis berusia 23 tahun itu dengan brilian menaklukkan Venus Williams dengan kemenangan dua set, 7-5 dan 6-0. Berkat keberhasilan ini, Muguruza sukses mendapatkan gelar grand slam keduanya, setelah Prancis Terbuka tahun lalu.

Fokus final Wimbledon 2017 nomor tunggal putri sejatinya ada pada Venus Williams. Apakah dengan usia yang sudah sangat senja, 37 tahun, ia mampu mendapatkan gelar. Namun kenyataannya dalam pertarungan selama 1 jam 17 menit, Venus mendapatkan skenario yang menyakitkan. Seperti kejadian dua tahun lalu kala berhadapan dengan saudara kembarnya Serena, ia menderita kekalahan di partai puncak.

Hasil Final Wimbledon 2017 Garbine Muguruza Taklukkan Venus Williams 2

Pertarungan di set pertama tergolong sangat menegangkan. Dalam laga final yang untuk pertama kalinya dilakukan di bawah atap tertutup, faktor usia bisa jadi merupakan pembeda utama. Kebugaran Venus ada di bawah standar, ketika ia tidak cukup ampuh untuk menyambut bola-bola kiriman Muguruza. Hasilnya, setelah perjuangan keras, skor 7-5 tercipta untuk sang petenis Spanyol.

Set berikutnya, badan Venus memang ada di final, tetapi semangatnya sudah menguap lenyap. Garbine Muguruza tidak mau membuang waktu untuk mendapatkan kemenangan telak 6-0. Venus Williams sendiri memang melakukan banyak kesalahan yang membuat lawannya mendulang poin. Dalam statistik, petenis Amerika Serikat ini melakukan 25 kali unforced error.

Hasil Final Wimbledon 2017 Garbine Muguruza Taklukkan Venus Williams 45

Garbine Muguruza sendiri, mendapatkan momentum besar dengan kemenangannya di Wimbledon ini. Memang masih terlalu awal, tetapi seolah sang petenis Spanyol menjadi salah satu calon jawara tunggal putri di kemudian hari; penantang untuk rekor para legenda seperti Serena Williams.

Terkait pertarungannya di final Wimbledon tahun ini, Muguruza menuturkan, “Pertandingan yang berat. Dia (Venus) petenis luar biasa. Saya tumbuh besar melihatnya bermain. Saya senang bisa menghadapinya di final. Saya sempat gugup. Tapi saya selalu bermimpi bisa menjuarai Wimbledon.”

Hasil Final Wimbledon 2017 Garbine Muguruza Taklukkan Venus Williams 6

Komentar Anda