Scroll to Top

Arema FC Kalah 0-2, Aji Santoso Tak Menyangka

By Aditya / Published on Monday, 17 Jul 2017

aji santoso arema 5

Arema FC harus menelan pil pahit kala menjamu Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan Malang dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 kemarin. Kekalahan 0-2 yang diderita Arema atas tim Mutiara Hitam sama sekali tidak disangka oleh pelatih tim Singo Edan, Aji Santoso.

“Pertama saya mencoba menurunkan starting XI ketika melawan Persegres Gresik United (yang berakhir dengan kemenangan tandang untuk Arema FC), tetapi kemudian strategi itu tidak jalan sehingga melakukan beberapa pergantian pemain,” tutur Aji Santoso usai pertandingan.

“Yang jelas, saat kami melakukan pergantian ada beberapa faktor, salah satunya tenaga menurun atau main tidak seperti biasanya,” lanjut eks pelatih Timnas Indonesia U23 ini.

“Sangat disayangkan kami kalah, tetapi paling tidak kami kini sudah tahu seperti apa evaluasi kami untuk putaran kedua nanti. Memang untuk evaluasi, kami baru tahu persis jika bertemu dengan lawan-lawan yang bagus. Kekurangan apa yang perlu ditambahkan akan kami tambahkan,” bebernya.

Aji Santoso menambahkan, ia tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya kendati gagal mengamankan poin sempurna di kandang sendiri. “Sebenarnya kekalahan dengan skor 2-0 melawan Persipura ini adalah hasil yang tidak kami duga, namun yang jelas para pemain sudah berusaha maksimal.”

“Hanya saja, kami seperti menampilkan permainan yang tidak biasanya yang sudah kami lalui. Sering banyak melakukan kesalahan yang mendasar, tetapi yang jelas kami sudah menampilkan permainan maksimal,” papar Aji Santoso.

“Kami akan berusaha mencari poin maksimal untuk mencapai target. Tetapi menurut saya tetap perlu kerja keras untuk menang,” tutup mantan kapten Timnas Indonesia ini.

 

Komentar Anda