Scroll to Top

Marc Marquez: Menang Dua Race Lagi, Saya Juara MotoGP 2017!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 17 Jul 2017

Hasil Kualifikasi Moto GP Austin 2017 Marc Marquez Pole, Taklukkan Vinales! w

Marc Marquez punya perhitungan sendiri soal peluangnya menjadi juara MotoGP 2017. Menurutnya, jika persaingan masih dalah meraih poin maksimal ketika situasi tidak menguntungkan; bukannya memaksakan diri untuk juara seri.

Hingga race kesembilan, Marc Marquez memimpin klasemen MotoGP 2017. Ia mengumpulkan 129 poin, jumlah yang membuatnya unggul lima angka dari pesaing terdekat, Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Walaupun Marquez kalah dalam jumlah kemenangan race dari Vinales, konsistensi Baby Alien meraih poin besar, lebih penting.

Namun untuk mengatakan Marc Marquez adalah calon kuat juara, jelas tidak tepat. Pasalnya, persaingan masih sangat ketat. Peringkat ketiga, Andrea Dovizioso (Ducati) hanya terpaut enam angka. Sementara peringkat empat, Valentino Rossi, juga hanya berselisih 10 poin. Jadi, sewaktu-waktu, jika Marquez lengah, maka peluang disalip sangat terbuka.

Terkait hal ini, Marc Marquez sedang mengukur kekuatannya sendiri. Mempertimbangkan kondisi di putaran pertama, ia lebih mengutamakan untuk memetik poin demi poin besar, bukan sebatas kemenangan, karena pada kenyataannya, semua pebalap di empat bseketat di putaran pertama, maka yang dibutuhkan hanyalah dua kemenangan lagi. Pasalnya, yang terpenting musim ini aesar, sudah sama-sama mengalami DNF alias gagal finish.

Marc Marquez Duo Yamaha Jadi Musuh Utama Saya Musim Ini!

Seperti yang dikatakan Valentino Rossi, siapa yang paling kecil berbuat salah, adalah pemenangnya. Dan Marquez menuturkan kepada Mundo Deportivo, “Pada paruh pertama musim ini saya sudah memenangi dua balapan, dan saya pikir Anda harus memenangi dua balapan lagi (di paruh kedua musim) untuk jadi juara.”

“Jika bisa memenangi tiga balapan lagi, itu lebih baik. (Namun) yang paling penting adalah tampil konsisten dan tak berada di luar lima besar (di sisa kompetisi).”

Balapan MotoGP 2017 sendiri baru digelar kembali pada 6 Agustus mendatang, di GP Brno Ceko.

Komentar Anda