Scroll to Top

8 Pelaku Bully di Thamrin City Bakal Diperiksa Polisi Besok Selasa

By C Novita / Published on Monday, 17 Jul 2017

bully

Delapan orang pelajar SMP yang telah melakukan tindak bullying di Thamrin City, Jakarta Pusat bakal diperiksa oleh pihak kepolisian pada Selasa (18/7/17) besok. Mereka rencananya akan didampingi oleh pihak guru serta orang tua masing-masing saat memberikan keterangan pada pihak berwajib.

Status ke delapan pelajar SMP yang diduga mem-bully seorang pelajar SD berinisial SB tersebut masih menjadi saksi. Mereka akan diminta kesaksiannya di Mapolsek Metro Tanah Abang, wilayah TKP.

‎”‎Rencananya Selasa besok sekitar pukul 10 pagi, manggil mereka ke sini sebagai saksi dulu, setelah itu baru ambil langkah,” ungkap Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang Komisaris Polisi Mustakim, seperti dilansir laman republika.co.id. Senin (17/7).

Karena semua pelajar tersebut masih di bawah umur maka penangananya berbeda dengan pelaku kriminal umumnya. Mereka akan didampingi juga oleh pihak Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

Kasus bullying yang dilakukan oleh delapan pelajar SMP di lokasi pusat perbelanjaan Thamrin City terhadap seorang pelajar SD berinisial SB viral di jagad maya beberapa waktu belakangan. Mereka tampak melakukan beberapa tindak kekerasan sampai SB jatuh ke lantai.

SB pun dipaksa berlutut dan sujud di lantai pada seorang siswa SMP. Ia juga dipaksa mencium tangan dan menerima perkataan tidak pantas dari para pem-bully. Dari hasil rekaman itu kasus bully ini berkembang hingga ke pihak yang berwajib. Korban SB melaporkan pelaku dengan dasar rekaman video yang viral tersebut.

 

Komentar Anda