Scroll to Top

Neymar Diminta Hengkang Dari Barca Agar Lepas Dari Bayang-Bayang Messi

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 17 Jul 2017

Banding Barcelona Ditolak, Neymar Resmi Tak Bisa Main di El Clasico (1)

Neymar diminta untuk hengkang dari Barcelona. Cara ini dianggap sebagai yang terbaik agar sang bintang internasional Brazil bukan hanya sekadar pemain kunci kedua. Selama ini, keberadaan Lionel Messi di Barca membuat Neymar seperti senantiasa berada di bawah bayang-bayang Si Nomor 10.

Musim depan adalah musim kelima Neymar bersama Barcelona. Sang bintang sudah menjadi ikon penting klub Catalan, dengan bertrio bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun menurut SPORT, harian Catalunya, kebahagiaan Neymar menciptakan trisula maut MSN dan meraih banyak gelar, bukannya tidak bisa berakhir. Ada kemungkinan dia berpikir untuk membuka jalannya sendiri, menjadi pemain terbaik dunia.

Setiap musim panas tiba, Neymar selalu memiliki pelamar baru. Manchester United, Real Madrid, atau PSG disebut-sebut rela mengucurkan uang berapapun untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Sejauh ini Neymar bergeming, dan menikmati kehidupannya di Barcelona. Cuma, klub Catalan harus waspada pada satu hal.

Neymar sudah memenangkan semua gelar yang dia inginkan sejak bergabung di Barcelona. Juara Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub sudah digenggam. Tetapi ada satu yang kurang, yiatu Ballon d’Or.

Neymar Sudah Jalani Tes Medis di Real Madrid, Tapi ...

Pada tahun 2015, Neymar sempat masuk tiga besar, hanya kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, tahun berikutnya, ia malah terpental dari persaingan, disingkirkan oleh Antoine Griezmann (Atletico Madrid). Tahun ini ada kemungkinan Neymar kembali gagal masuk ke tiga besar, karena ada Ronaldo, Messi, Sergio Ramos, atau Gianluigi Buffon yang lebih bersinar.

Lingkungan terdekat Neymar sudah berbisik, “Selama berada di sebelah Lionel Messi, kamu hanya akan selalu menjadi yang kedua, Kamu akan selalu berada dalam bayangannya”. Dan hal inilah yang harus diperhatikan Barcelona. Jika Neymar memutuskan untuk menjadi pemain utama, mengejar Ballon d’Or, maka jalan terbaik adalah menjadi orang nomor satu … dan hal itu tidak akan terjadi di Barcelona.

 

Komentar Anda