Scroll to Top

Trio Macan Konsisten Di Jalur Dangdut Koplo

By Ika / Published on Sunday, 08 Jan 2012

Grup Trio MacanSejak beberapa tahun lalu, nama Trio Macan memang sudah melambung di dunia musik dangdut. Grup dengan 3 anggota wanita yang kerap tampil energik di atas panggung ini selalu membawakan dangdut koplo yang bisa membuat siapapun ikut bergoyang ketika mendengarnya.

Saat ini formasi Trio Macan memang sudah berubah setelah adanya perpecahan yang memunculkan grup baru bernama ‘3 Macan‘. Iva menjadi satu-satunya personel lama yang bertahan, namun kini ia telah ditemani oleh 2 personel baru, yaitu Cacha dan Lia Amelia. Di tahun 2012 ini, mereka bertiga yakin bisa lebih mantap berkarya dengan konsisten di jalur musik dangdut koplo yang menjadi ciri khas mereka.

“Kita masih koplo dangdut. Kita nggak bisa menghilangkan itu,” ujar Iva. “Kita berharap lebih menyatu dengan masyarakat, dengan koplonya, gendangnya, dengan ciri khas Jawa Timur itu sendiri.”

Iva dan rekan-rekannya memang tidak mau main-main. Mereka benar-benar serius menekuni dunia musik, bahkan mereka berusaha mematangkan aksi panggung mereka agar lebih menarik. Untuk yang satu ini, Trio Macan sengaja mendatangkan koreografer khusus dari luar negeri. Hal ini lantaran mereka merasa kurang puas setelah dididik oleh koreografer dari Indonesia.

“Kita akan mendatangkan koreografer dari berbagai negara,” ujar Iva. “Aku hampir setahun berlatih bersama koreografer Indonesia masih kelihatan monoton. Kalau dididik orang luar itu lebih detail. Caranya dia mengajarkan koreografi lebih gampang ke kita.”

Sebelumnya, Trio Macan sempat belajar dari koreografer Singapura. Berkat didikan itu, Trio Macan tampil lebih elegan dari sebelum-sebelumnya.

“Itu mendidik Trio Macan menjadi lebih intelek lagi, lebih baik lagi. Dan, yang membedakan kita dengan grup lain,” kata Iva lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda