Scroll to Top

Berkat 2 Gol ke Gawang Granada, Karim Benzema Menyalip Rekor Gol Zinedine Zidane

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 08 Jan 2012

Beruntunglah Karim Benzema karena ia memiliki naluri mencetak gol yang luar biasa musim ini. Setelah sempat tampil di bawah form di awal penampilan Los Blancos, Benzema kini menjadi pilihan utama Jose Mourinho. Benzema bahkan mampu menggeser posisi

Karim Benzema

Gonzalo Higuain yang biasanya diplot sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1 yang dikembangkan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir.

Musim ini, sudah 16 gol yang diciptakan Benzema dalam 1651 menit. Terakhir, ia mengoyak gawang Granada 2 kali dalam kemenangan Real Madrid 5-1 atas sang tim promosi.

Berkat dua gol inilah Benzema mampu menyalip rekor Zinedine Zidane. Hingga sebelum pertandingan melawan Granada digelar, baik Zidane maupun Benzema sama-sama memegang puncak pemain Prancis yang paling banyak mencetak gol untuk Real Madrid.

Zidane, sang maestro lapangan tengah terbaik di eranya, mampu mengemas 49 gol dalam  225 pertandingan untuk Real Madrid. Zidane melakukannya dalam 5 musim berseragam Los Blancos.

49 gol itu terbagi menjadi 37 gol di La Liga, 3 gol di Copa del Rey, dan 9 gol di ajang Liga Champions.

Kini, Benzema melewati rekor itu dengan 51 gol. Tentu saja karena posisinya sebagai penyerang, Benzema lebih produktif daripada sang playmaker Prancis. 51 gol itu dibuat hanya dalam 2,5 musim berbaju Los Blancos.

Benzema mengemas 33 gol di La Liga, 11 gol di Liga Champions, 6 di Copa del Rey, dan satu gol ke gawang Barcelona dalam Piala Super Spanyol awal musim ini.

Penyerang internasional Prancis wajib berterima kasih kepada Jose Mourinho atas ketajamannya yang pulih kembali. Maklum, tahun lalu Mourinho sempat menyebut Benzema sebagai kucing.

Kala itu Mou berkata, “Ketika Anda berburu (gelar), jangan memakai kucing (Benzema). Anda harus memakai Harimau (penyerang yang lebih ganas).”

Bahkan, Benzema mesti dipancing dengan kedatangan Emmanuel Adebayor musim lalu ke Real Madrid. Setelah mengetahui pesaingnya tidak hanya Higuain, penyerang yang pernah terlibat kasus dengan seorang PSK bernama Zahia Dehar, kini mengingatkan kita  kembali pada masa jayanya di Olympique Lyon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda