Scroll to Top

Drama Korea Man Who Dies to Live Dikecam Karena Dianggap Telah Hina Islam

By Tyas / Published on Saturday, 22 Jul 2017

man who dies to live

Drama Korea terbaru milik MBC Man Who Dies to Live mendapat kecaman dari publik karena dianggap telah menghinda dan merendahkan Islam. Dalam drama tersebut, ditampilkan banyak sekali simbol – simbol Islam yang diselewengkan.

Baru juga tayang pekan ini, drama Korea ‘Man Who Dies to Live’ terancam diboikot masal. Pasalnya, dua episode perdananya dianggap telah merendahkan agama Islam. Ada adegan dimana wanita – wanita sedang berjemur di pinggir kolam menggunakan bikini, tetapi mereka memakai hijab.

man who dies to live-2

Ada pula scene dimana wanita – wanita tersebut menggunakan hijab lengkap dengan cadar atau niqab tetapi pakaian yang mereka gunakan tidak menutupi tubuh mereka dengan baik, bahkan terkesan menonjolkan bagian – bagian tertentu.

man who dies to live-1

Tak cukup dengan itu, di poster resmi drama yang dibintangi Choi Min Soo, Shin Sung Rok, Kang Ye Won dan Lee So Yeon itu memperlihatkan sang pemeran utama yang duduk di kursi dengan salah satu kakinya naik di meja dimana di sana ada sebuah buku yang dibuka dan berada di tempat seperti tempat untuk membaca Al-Qur’an, kitab suci umat Islam.

Semua itu memancing amarah dari para penggemar drama Korea yang berasal dari luar Korea. Mereka menganggap drama ini tidak pantas untuk ditayangkan karena hanya akan membuat penggemar drama Korea yang muslim menjadi sakit hati.

MBC sebagai televisi yang menayangkan drama ini pun sudah meminta maaf. Mereka menjelaskan jika kehidupan dan negara yang ada di dalam drama ini adalah fiksi belaka, tidak bermaksud menyinggung negara atau agama manapun.

Komentar Anda