Scroll to Top

Saingi Kindle & iPad, Google Siap Rilis Tablet Tahun Ini

By Moch Ridwan / Published on Sunday, 08 Jan 2012

Melihat pasar tablet yang diprediksi kian merekah tahun ini, apalagi di pameran CES (Consumer Electronics Show) yang akan digelar minggu depan dinyatakan bahwa tablet merupakan salah satu produk yang akan paling banyak dibicarakan. Tak salah kiranya bahwa Google akhirnya akan meluncurkan tablet yang digadang-gadang untuk menyaingi iPad dan Kindle.

Kepastian kabar ini dinyatakan oleh Chairman perusahaan mesin pencari internet terbesar di dunia itu, Eric Schmidt yang menyatakan bahwa Google akan merilis Tablet dengan mereknya sendiri sekitar enam bulan yang akan datang. Schmidt ungkap bahwa tablet bikinan perusahaannya adalah memiliki ‘kualitas terbaik’ dikelasnya serta yakin dapat menantang keunggulan iPad dengan menggunakan strategi yang sama seperti pemasaran smartphone Nexus.

Kabar lain dari Digitimes diprediksi bahwa tablet buatan Google akan memiliki layar berukuran tujuh inchi seukuran dengan Amazon Kindle Fire, dan harganya diperkirakan tidak lebih dari $200 sehingga bisa bersaing dengan perusahaan ritel terbesar di dunia maya itu.

Selain itu sebuah sumber dari pemasok Google memberikan isyarat bahwa sebenarnya tablet Google ditujukan untuk bisa merebut pasar Kindle Fire daripada bersaing dengan iPad. Google Taiwan bahkan mengklaim mereka tak tahu menahu mengenai rencana yang akan dikeluarkan ini.

Hal menarik lainnya adalah Digitimes menyatakan bahwa tablet Google akan dirilis lebih cepat dibandingkan dengan prediksi sebelumnya yaitu akan keluar kalau pada kisaran bulan Maret dan April.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda