Scroll to Top

Tidak Ada Lagi Pria di Toko Pakaian Dalam Wanita

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 08 Jan 2012

Pernahkah Anda hendak membeli pakaian dalam tapi pelayan yang menjaga adalah para pria? Jika melihat seperti ini barangkali Anda mengurungkan niat membeli. Rasa malu lebih dikedepankan karena cukup risih “berbagi” informasi ukuran pakaian dalam pada makhluk beda jenis.

konter pakaian dalam

Untuk mengatasi problem seperti ini, sejak Kamis lalu (05/12), Pemerintah Arab Saudi mengesahkan undang-undang yang melarang pria berjualan pakaian dalam wanita. Selain itu, toko-toko yang ada tidak diperkenankan merekrut pegawai pria untuk konter pakaian dalam wanita yang dimilikinya. Demi tegaknya aturan ini, pemerintah menyediakan tim pengawas yang memantau pusat pertokoan agar mereka menaati undang-undang ini.

Aturan ini muncul dari keresahan warga di sana yang cukup malu bila berhadapan dengan pria saat memilih pakaian dalam. Di antara mereka ada yang sungkan dan akhirnya terburu-buru dalam membeli. Akibatnya, terjadi salah ukuran dari pakaian yang dibeli itu.

“Saya dan banyak wanita lain seperti saya selalu malu untuk masuk ke toko pakaian dalam karena pria yang melayani kami,” kata Samar Mohammed, seperti dikutip BBC.

Di Arab Saudi terdapat 7.300 toko ritel. Sebagian dari mereka merasa keberatan dengan aturan. Namun menurut Adel Faqih, Menteri Tenaga Kerja Arab Saudi, aturan tetap akan diberlakukan secara penuh. Bahkan, pemerintah di sana segera memperluas cakupan objek yang kena aturan undang-undang.

Bukan hanya toko pakaian dalam wanita saja, namun penjual atau penjaga konter kosmetik nantinya juga harus diserahkan pada wanita. Perluasan aturan berlaku mulai Juli nanti. Diharapkan, ada 40 ribu wanita di sana yang bisa terserap kerja dari aturan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda