Scroll to Top

Sang Professor Pilih Pertahankan Theo Walcott

By Fikria / Published on Sunday, 08 Jan 2012

Befikir jika Theo Walcott adalah pemain yang terlalu datar bukan berarti membuat pelatih Arsenal Arsene Wenger tidak lagi menginginkannya.

Awal Januari lalu sempat terdengar kabar jika manajemen the Gunners menolak permintaan Walcott terkait permintaan kenaikan gaji perpekan 85.000 poundsterling dan perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun.

Di samping itu Wenger juga menyatakan bahwa Walcott terlalu datar sehingga memunculkan spekulasi jika dirinya siap untuk melepas Walcott.

Tapi rupanya akhir minggu pertama Januari ini harian setempat menuliskan jika sang Professor bakal tetap mempertahankan talenta mudanya yang juga tergabung dalam timnas Inggris.

Jika dilihat ke belakang, nampaknya Wenger sendiri memilih untuk mempertahankan pemain yang diboyongnya dengan harga mahal dari Southampton ini lebih karena situasi klub saja.

“Arsenal mengatakan kepada dean klub, Theo boleh pergi dengan harga yang pantas. Tapi situasi yang tidak memungkinkan di klub membuatnya bertahan,” ungkap sebuah sumber Arsenal kepada Daily Star.

Seperti diketahui jika the Gunners telah kehilangan pemain-pemain andalannya seperti Cesc Fabregas dan Samir Nasri. Alhasil dirinya pun harus lebih hati-hati untuk melepas pemainnya.

Karenanya Wenger bakal menangkal keinginan beberapa klub untuk memboyong Walcott. Pemain 22 tahun ini sebenarnya belum tampil cukup baik sepanjang dirinya membela Arsenal.

Tampil sebanyak 25 kali pada musim ini, pemain bernomor punggung 14 tersebut baru menyumbangkan empat gol dan satu assist.

Meski begitu sang Professor akan mempertahankannya karena setidaknya ia merasa cukup senang dengan kecepatan yang dimiliki Walcott.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda