Scroll to Top

Funky Rock Tetap Menjadi Identitas Funky Kopral

By Kamelia / Published on Sunday, 08 Jan 2012

Maraknya boy band dan girl band beraliran K-Pop baru-baru ini, tak mengubah eksistensi identitas grup band beraliran funky rock ini, funky kopral.

funky kopral

Single terbarunya To All People ini funky kopral menunjukkan eksistensi identitasnya di dunia musik.

Lagu To All People termasuk jenis lagu yang slow dan memang bertema sosial, cukup menyentuh kondisi bangsa Indonesia saat ini.

“Lagu kita slow tapi tetap membawa imej funkop, lebih ke ballad pop. Versi balladnya itu ada akustik. Singel kita tema sosial, kita sesuaikan supaya temanya dapat. Kalau musik yang kencang susah mencernanya, kalau balld kan lebih mudah diterima masyarakat,” terang Hendry, sang vokal saat ditemui di kantor Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/1).

Harapan grup band yang beranggotakan Robby (drummer), Hendry (vocal), dan Ilham (bass) yaitu  karyanya diterima masyarakat dan tetu saja menjadi sountrack dalam kehidupan masyarakat ke depannya.

Lagu To All People ini terinspurasi dari bencana alam yang sering terjadi di Indonesia, terutama yang baru-baru ini terjadi, yaitu bencana Gunung Merapi.

“Kita terinspirasi dari musibah Gunung Merapi, mereka yang terkena lahar dingin, kita berpikir dengan semua kejadian itu bagaimana kita bisa bahagia,” sambung Hendry.

Mereka juga berharap agar dengan mengingat semua musibah itu melalui lagunya, bangsa kita bisa bahagia.

“Ini sangat melekat dengan kondisi bangsa kita dewasa ini. Selain itu, kita berharap lagu ini dapat menjadi soundtrack kehidupan manusia, yang bisa diperdengarkan kapan dan di mana saja” tambah Hendry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda