Scroll to Top

Wanda Hamidah: Tanggapi Keluhan Rakyat Melalui Media Sosial

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 08 Jan 2012

Wanda Hamidah

Perempuan Indonesia yang mampu menduduki parlemen jumlahnya dapat dihitung. Diantara minoritas tersebut, Wanda Hamidah adalah salah satunya. Sebagai bagian dalam tugasnya di DPRD DKI Jakarta, Wanda Hamidah tak segan untuk memanfaatkan media sosial dalam memaksimakan kerjanya.

Booming-nya media sosial di tanah air tak luput dari perhatian perempuan berumur 31 tahun ini. Ia mengerti betul bagaimana cara menanggapi keluhan masyarakat dengan posisinya sebagai anggota dewan. Selain melalui situs DPRD DKI Jakarta, ibu tiga anak ini tak gaptek menggunakan Facebook serta Twitter sebagai amunisinya dalam bekerja.

“Lewat media sosial tersebut (Facebook dan Twitter), bisa dijadikan media untuk menyapa rakyat. Kinerja kita sebagai anggota dewan juga dapat terukur. Apabila ada yang salah, maka langsung dapat diperbaiki. Tentu saja melalui tanggapan atau keluhan rakyat,” tegas pemilik akun @wanda_hamidah pada JPPN seperti dikuti SidomiNews.

Perempuan pengagum Yasser Arafat ini berharap anggota dewan lain mengikuti jejaknya. Menurutnya media sosial memiliki kekuatan lebih namun tidak disadari oleh penggunanya. Social media mampu dijadikan media komunikasi efektif yang dapat menjaring aspirasi masyarakat. Dan ini terbukti dari pengalaman yang ia alami sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda