Scroll to Top

Wanda Hamidah: Tiap Bulan Tampung 30 Laporan Aduan

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 08 Jan 2012

Wanda Hamidah

Eksisnya Wanda Hamidah di media sosial ternyata bukan tanpa sebab. Ibu tiga anak ini memiliki maksud lain dari kenarsisannya di ranah digital. Seperti diberitakan sebelumnya, Wanda Hamidah tak segan menggunakan media sosial untuk memaksimalkan kerjanya. Selain Facebook dan Twitter, ia juga memaksimalkan website DPRD DKI Jakarta.

Masih menurut politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, dengan media sosial, Wanda Hamidah dapat menyaring semua aduan masyarakat di tiap bulannya. Total ada 30 pengaduan yang berhasil ia himpun. Biasanya menyangkut masalah kesehatan serta pendidikan. Aduan ini belum termasuk yang datang secara langsung kepada dirinya.

“Respon masyarakat sangat luar biasa. Mereka mengerti benar bagaimana menggunakan media sosial sebagai media penyaluran aspirasi, maupun keluhan, serta aduan. Di tiap bulannya kami mampu menampung 30 aduan. Laporan ini tidak termasuk yang datang secara langsung,” papar pemilik akun @wanda_hamidah pada JPPN seperti dikuti SidomiNews.

Wanda Hamidah yang disebut-sebut bakal meramaikan Pilgub DKI Jakarta ini yakin jika media sosial sejatinya memiliki kekuatan yang lebih namun tidak disadari oleh penggunanya. Selain dapat sebagai media ekspresi diri, social media juga mampu dipergunakan sebagai media komunikasi yang efektif bagi siapa saja dan dimana saja. Dan itu terbukti dari pengalaman ia sendiri.

Adakah wakil rakyat yang mengikuti jejak Wanda Hamidah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda