Scroll to Top

Harga Kaset Game Nintendo Jadul Ini Rp 559 Juta. Apa Istimewanya?

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 29 Jul 2017

nintendo

Di era 80 dan 90-an, video games seperti Nintendo sangat diminati oleh gamers anak-anak hingga dewasa. Kala itu permainannya kebanyakan sangat sederhana. Jika orang zaman sekarang memainkannya, mungkin terasa kurang nyaman. Pasalnya, grafisnya masih cukup kasar dengan tata suara sederhana.

Namun ada game Nintendo jadul yang ternyata harganya melambung tinggi saat ini. Game tersebut bernama Stadium Events. Kaset game tersebut telah terjual dengan banderol 41.997 dolar AS lewat sebuah aktivitas lelang. Nilai ini setara dengan %9 559 juta.

Pemilik game Stadium Events tersebut menjualnya melalui situs eBay. Saat ada yang memenangkan lelang di situs e-commers itu, ternyata dirinya tidak juga mendapat kontak dari pembeli. Hingga kemudian, pembeli yang sangat ingin memilikinya akhirnya melakukan kontak.

Dikutip dari laman Liputan6, kelangkaan game Stadium Events bukan sekadar dari sisi usianya. Game yang dirilis pada 1987 silam, memang diproduksi terbatas. Dengan game ini, dapat dihubungkan ke papan Family Fun Fitness. Papan tersebut sama seperti matras tempat bermain game Dance-Dance Revolution.

Stadium Events adalah game bergenre olahraga yang kala itu pertama kali meluncur. Bertambah hari dan makin langkanya game tersebut, harganya terus melambung. Jika masih dalam keadaan tersegel, bisa terjual dengan harga fantastis. Sebelumnya game Stadium Events pernah terjual sampai 35.100 dolar AS atau sekira Rp 467 juta di tahun 2015. Pada tahun 2010 game tersebut ada juga yang terjual hingga Rp 41.300 dolar AS atau sekira Rp 550 juta.

Komentar Anda