Scroll to Top

Roma vs Juventus: Giallorossi Tetap Bidik Kemenangan!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 30 Jul 2017

EDF

Jelang pertandingan penutup International Champions Cup 2017 antara AS Roma vs Juventus, kubu Giallorossi menegaskan keinginannya untuk meraih kemenangan. Meski hanya bertajuk laga uji coba, namun akan menjadi berbeda jika lawan yang dihadapi adalah Juventus, klub yang juga menjadi rival Roma dalam meraih gelar juara di Liga Italia selama ini.

Laga keduanya sendiri dijadwalkan tanding pada Senin (31/7) pukul 03.00 WIB di Gillette Stadium. Tentunya, gengsi juga akan hadir dalam laga ini karena kedua tim dipastikan enggan mengalah. Eusebio Di Francesco selaku pelatih Roma juga mengakui pentingnya arti pertandingan ini karena ia berharap bisa melihat ada perkembangan yang dialami oleh anak asuhnya setelah laga melawan PSG dan Tottenham Hotspur.

“Tanpa perlu dijelaskan lagi, penting bagi kami untuk menjalani pertandingan seperti ini. Saya akan coba mempersiapkan tim ini seperti biasanya dan saya berharap ada perubahan besar dari tim ini,” jelas Di Francesco.

Pendapat yang sama juga dikeluarkan oleh Stephan El Shaarawy. Striker Roma yang masih berada dalam tahap pemulihan cedera tersebut meyakinkan rekan-rekan setimnya untuk bermain maksimal di pertandingan ini dan melupakan titel persahabatan yang ada. Kemenangan melawan Juve memang bisa memberikan tambahan rasa percaya diri yang besar bagi skuad Roma yang kali ini juga diisi oleh sejumlah pemain muda.

“Pertandingan ini akan menjadi penting bagi kami karena juga untuk mengukur bagaimana level kebugaran kami dan bagaimana kami bekerja sebagai sebuah tim. Melihat fakta bahwa lawan kami adalah Juventus, kami harus tetap bermain ngotot dan coba meraih kemenangan serta jangan pedulikan fakta bahwa ini hanyalah sebuah pertandingan persahabatan!” tegas El Shaarawy.

Nantinya andai bisa memenangi pertandingan ini selama 90 menit alias tanpa adu penalti, Roma akan mendapatkan tambahan tiga angka dan mengakhiri kompetisi mini ini sebagai runner-up dibawah Barcelona yang sudah pasti menjadi juara. Saat ini Roma berada di urutan empat dengan empat poin sementara Juve tepat dibawahnya dengan selisih satu angka dari Daniele De Rossi dkk.

Komentar Anda