Scroll to Top

Tantri Kotak Merinding di GBK

By Aditya / Published on Monday, 09 Jan 2012

Vokalis band Kotak, Tantri, mengaku sempat takut dan merinding di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Bukan lantaran stadion kebanggaan Indonesia itu angker atau ada hantunya, namun Tantri merinding karena tampil di hadapan puluhan ribu fans Kantata Barock saat konser di GBK pada 30 Desember 2011 silam. Kotak memang menjadi tamu istimewa Kantata Barock dalam konser akbar tersebut.

”Saya dan teman-teman sempat tegang, takut mereka (fans Kantata Barock) tidak bisa terima (musik) Kotak. Fanatisme mereka kan luar biasa, takut dilempar-lempar gitu. Ternyata enggak dan alhamdulillah mereka bisa terima dan malah ikut bernyanyi. Mereka luar biasa!” ujar vokalis bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari ini di Jakarta, seperti dinukil dari Kompas, Minggu (8/1).

Kantata Barock (dulu Kantata Takwa) yang digawangi oleh trio musisi senior, yakni Sawung Jabo, Setiawan Djody, dan Iwan Fals, memang mempunyai basis massa yang sangat banyak. Terlebih lagi ada Iwan Fals di formasi Kantata Barock sehingga para penggemar fanatik Iwan Fals yang tergabung dalam Oi (Orang Indonesia) pun banyak yang hadir di GBK saat konser Kantata Barock itu.

Oi sangat terkenal dengan militansi dan fanatismenya. Seperti hanya Slankers, para pengibar bendera Oi juga nyaris selalu terlihat di tengah-tengah kerumunan penonton pada saat konser musisi lain, termasuk Kotak, tidak hanya ketika Iwan Fals atau Kantata Barock yang tampil.

Lantaran itulah, dalam penampilannya di konser Kantata Barock yang baru lalu, Tantri meneriakkan ”Oiiii….!” untuk menyapa sekaligus merebut hati ribuan fans Kantata Barock yang memadati GBK.

”Kami selalu sebut Oi karena di mana-mana Kotak main selalu ada penonton membawa bendera Oi. Namun, kali ini mereka berkumpul banyak sekali di Gelora Bung Karno, bikin kami merinding,” kata Tantri sambil tertawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda