Scroll to Top

Facebook Segera Buka Kantor di Indonesia

By Ditya / Published on Wednesday, 02 Aug 2017

Facebook

Raksasa jejaring sosial Facebook kabarnya tak lama lagi akan membuka kantornya di Indonesia. Informasi ini bersumber dari Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Samuel Abrijani Pengerapan. Jejarang sosial besutan Mark Zuckerberg ini tak hanya membuka kantor, tetapi juga meningkatkan layanannya di tanah air.

Facebook akan membuka kantor di Indonesia dengan bentuk PT dan diresmikan bulan ini, Agustus 2017. Namun, belum ada informasi mengenai tanggal peresmiannya. Pendirian kantor FB ini merupakan tinak lanjut dari pertemuan Samuel dengan beberapa petinggi Facebook, yakni Director Head of Trust and Safet Asia Pacific Jeff Wu dan Kepala Kebijakan Publik Asia Tenggara Alvin Tan.

“Selain membuka kantor akan lebih dekat dengan penggunanya, dan layanannya lebih cepat. Kalau kita bandingkankan dengan yang lain mereka sudah mendekati angka 70 persen.”

“Di Indonesia pronografi dilarang dan rigid sekali, nah mereka harus menyesuaiakan peraturan Indonesia karena itu dilarang. Mungkin di negara lain konten itu tidak dilarang sehingga bisa diakses, sementara di Indonesai tidak bisa diakses,” kata Samuel.

Selain berencana membuka kantor, Facebook juga menyampaikan fitur baru yang cocok diterapkan di Indonesia, yakni Geo blocking. Fitur ini memungkinkan Facebook menutup akses pada konten-konten negatif di negara yang melarangnya. Hal ini memudahkan penutupak akses konten yang terlarang di Indonesia, seperti ujaran kebencian atau pornografi misalnya.

Komentar Anda