Scroll to Top

Jadwal Trofeo Bernabeu 2017: Real Madrid vs Fiorentina Pada 23 Agustus!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 03 Aug 2017

Jadwal Trofeo Santiago Bernabeu 2016, Real Madrid Ditantang Stade de Reims 1

Jadwal Trofeo Bernabeu 2017 antara Real Madrid vs Fiorentina akan digelar pada Rabu, 23 Agustus pukul 22.45 WIB. Turnamen bertajuk lengkap Trofeo Santiago Bernabeu XXXVII ini akan membuat jadwal Real Madrid sepanjang bulan Agustus semakin padat. Pasalnya, mereka sudah bertarung sejak awal bulan, termasuk di Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.

Trofeo Santiago Bernabeu sudah digelar sejak 1979 dengan pemenang Bayern Munchen. Sejak saat itu, turnamen ini sudah menjadi ajang tahunan bagi Real Madrid, seperti halnya Trofi Joan Gamper untuk Barcelona. Real Madrid sendiri adalah pemenang terbanyak Trofeo Bernabeu ini, dengan 26 gelar. Termasuk yang didapatkan Los Blancos pada tahun lalu dengan mengalahkan Reims 5-3.

Real Madrid sendiri sudah mempertahankan gelar Trofeo Bernabeu sejak 2005, yang artinya tidak terkalahkan dalam 11 edisi terakhir. Dan tahun ini, mereka akan melawan Fiorentina, tim yang pernah mereka jatuhkan di final Liga Champions (kala itu bernama European Cup) tahun 1957.

Pilihan untuk mengundang Fiorentina sebagai lawan, bukan tanpa alasan. Pasalnya, tahun 2017 ini adalah perayaan 60 tahun untuk trofi kedua Liga Champions milik Los Blancos yang didapatkan pada 1957 tersebut. Ini mengulang pola yang terjadi tahun lalu, ketika Madrid menjamu Reims untuk mengenang keberhasilan mereka untuk pertama kali merebut trofi Liga Champions.

Hasil Trofeo Santiago Bernabeu 2016 Real Madrid vs Stade de Reims 5-3

Namun di satu sisi, pertandingan di Trofeo Santiago Bernabeu ini membuat jadwal Real Madrid sepanjang bulan Agustus 2017. Pasalnya, Mereka sudah bertarung di kompetisi resmi sejak Rabu 9 Agustus melawan Manchester United di Piala Super Eropa. Kemudian, selang lima hari, Madrid berduel dengan Barcelona di Piala Super Spanyol pada 14 Agustus. Disusul dengan leg kedua kompetisi yang sama pada 17 Agustus.

Pertandingan berlanjut dengan jornada pertama Liga Spanyol musim ini, ketika Real Madrid melawat ke Riazor kandang Deportivo La Coruna pada Senin (21/8). Dan laga melawan Fiorentina akan menjadi sela-sela laga tersebut dengan pertarungan Los Blancos dj jornada kedua La Liga melawan Valencia pada Senin (28/8).

Komentar Anda