Scroll to Top

Bajaj Qute, Pengganti Bemo yang Tidak Berisik dan Pakai AC

By C Novita / Published on Friday, 04 Aug 2017

bajaj cute

Bajaj Qute siap menggantikan bemo atau becak motor yang telah lama melayani masyarakat di Jakarta. Tak seperti pendahulunya yang beroda tiga, Qute kini hadir dengan empat roda walau ukurannya tak jauh beda dari ukuran bemo.

Qute juga tidak bermesin berisik, seperti mesin bemo. Bahkan rencananya ia akan dilengkapi dengan AC agar lebih sejuk bagi penumpang. Kendaraan ini memang baru diujicobakan di Jakarta sejak Juli 2017 lalu. Hingga kini baru 17 unit saja yang telah meluncur di jalanan padat ibukota.

Yang jelas, kehadiran Qute diharapkan dapat mengurangi polusi udara dan polusi suara yang ditimbulkan oleh bemo. Penumpang pun pastinya lebih suka karena mobil mungil yang baru ini jauh lebih nyaman.

qute

Bajaj Qute mampu menampung tiga penumpang di bangku belakang, dan satu di depan di sisi supir. Masa percobaan yang sedang diberlakukan untuk kendaraan ini adalah tiga bulan.

Walau namanya bajaj, namun karena beroda empat maka Qute bisa juga masuk melewati jalan tol lho. Dengan demikian maka mampu mengantar penumpang hingga jarak yang cukup jauh.

Berapa kecepatan maksimal lari Qute di jalan? Melihat mesin yang dimiliki oleh kendaraan itu adalah 216,6 cc dengan satu silinder, maka ia bisa mencapai tenaga hingga 13,2 PS.

Dengan kata lain kecepatan maksimalnya adalah 70 km/jam sehingga diperbolehkan melewati jalan tol yang kecepatan minimalnya adalah 60 km/jam.

 

 

Komentar Anda