Scroll to Top

Masalah Ban Hantui Stoner

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 24 Jun 2011

stoner-assenCasey Stoner mengaku bahwa ia mengalami kualifikasi yang sulit akibat dari permasalahan pada ban motornya. Ia mengatakan ban motornya sulit untuk bersesuaian dengan suhu permukaan lintasan.

Hal ini tampaknya bukan hanya dirasakan oleh Stoner. Pembalap Repsol Honda yang lain juga menghadapi nasib yang sama setelah ketiganya Dovisiozo, Aoyama, dan termasuk Stoner terjatuh pada sesi latihan bebas kedua.

Stoner menganalisa bahwa bagian kiri dari ban motornya mengalami kesulitan mendapatkan suhu yang pas untuk bermanuver. Namun Stoner yakin dirinya dan Honda masih tetap kompetitif di sirkuit Assen. “Secara umum saya hanya tidak yakin terhadap kondisi ban di bagian kiri, Ini seperti terlihat sulit mendapatkan panas”, ujar Stoner.

Stoner juga mengakui permasalahan ban membuatnya kurang percaya diri untuk meraih pole pada sesi kualifikasi. “Ketika saya kembali menggunakan ban lunak pada sesi kualifikasi, saya hanya tidak ingin terlalu memaksa”, ucapnya.

Simoncelli yang sukses menempati pole position pada sesi kualifikasi dirasakan Stoner sebagai sesuatu yang pantas. “Ini membuat saya sedikit kecewa tetapi saya tidak berpikir akan dapat merebut pole position dari Marco”, Komentarnya. “Sepanjang akhir minggu ia sangat cepat dan konsisten. Topi ku kulepas untuknya”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda