Scroll to Top

Cesc Fabregas Mencetak Gol ke-100 Barcelona Musim Ini

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 09 Jan 2012

Terjawab sudah siapa pencetak gol ke-100 Barcelona musim ini. Ia bukan seorang Lionel Messi. Bukan pula penyerang bertenaga badak Alexis Sanchez. Bukan juga salah satu dari duo Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Fabregas

Dia adalah sang nomor sembilan palsu sesungguhnya, Cesc Fabregas. Pewaris nomor 4 milik Josep Guardiola sukses menanduk bola umpan Dani Alves untuk menciptakan rekor 100 gol tercepat Barcelona era Pep.

Rekor 100 gol ini cukup fantastis karena Barcelona baru melakoni 31 pertandingan. Artinya, dalam setiap pertandingan El Barca mampu mencetak 3,23 gol.

100 gol Barcelona terbagi dalam enam kompetisi yang mereka jalani musim ini. Jumlah gol paling banyak, tentu tercipta di La Liga yang sudah melakoni 17 pertandingan. Dalam 17 laga itu, 51 gol sudah diceploskan Los Cules. Rata-rata, 3 gol mereka gelontorkan setiap pertandingan.

Kompetisi berikutnya yang membuat Barcelona nyaman adalah Liga Champions. Dalam babak 32 besar, mereka mampu mengoleksi 20 gol di 6 pertandingan. Rekor gol mereka di kompetisi tertinggi antar klub Eropa ini cukup merata. AC Milan dibobol 5 kali dan dua klub lemah, Viktoria Plzen plus BATE Borisov masing-masing dibekap 6 dan 9 gol tanpa balas.

Namun, tidak ada yang lebih mudah daripada Copa del Rey. Rekor Barcelona di sini sangat murni, 14 gol dalam 3 pertandingan. Rata-rata, mereka mengoyak gawang lawan 4,67 gol per laga.

Piala Dunia Antar Klub juga menjadi arena mudah bagi Blaugrana. Al-Sadd dan Santos seperti diajari bermain bola. Kedua tim disikat dengan skor kembar, 4-0.

Dua kompetisi lain adalah Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa. Di kedua ajang ini, pasukan Pep Guardiola mampu mengemas 7 gol. 5 gol dibuat ke gawang Real Madrid dan 2 dilesatkan ke gawang FC Porto yang kehilangan Andre Villas-Boas dan Radamel Falcao.

Fabregas sang pencetak gol ke-100 sendiri sangat berkontribusi bagi Barcelona. Total, ia sudah mengemas 14 gol. 9 di antaranya dibuat di La Liga. 2 dicetak di Copa del Rey saat menjamu Osasuna. 3 sisanya dibuat di Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda