Scroll to Top

Giorgio Chiellini Akui Persiapan Juventus Kurang Bagus

By Wan Faizal / Published on Sunday, 06 Aug 2017

Chiellini-Sissoko

Sebuah pengakuan menarik dilontarkan oleh Giorgio Chiellini yang menyebut bahwa persiapan Juventus menghadapi musim baru tidak terlalu bagus. Bahkan, Chiellini merasa tur pra-musim ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu tidak memberikan hasil apapun karena faktanya mereka lebih banyak jalan-jalan dibanding latihan.

Menurut penuturan Chiellini, ia dan rekan-rekan setimnya memang lebih banyak menghabiskan waktu untuk bepergian dibandingkan latihan di Amerika Serikat. Bisa jadi itu karena mereka harus berpindah dari satu kota ke kota lain untuk menjalani pertandingan International Champions Cup 2017 sehingga mengorbankan waktu berlatih. Dan ketika bertanding, para pemain Juve tidak mendapatkan kondisi terbaik.

Sedangkan dalam laga melawan Tottenham Hotspur semalam, Chiellini mengakui bahwa timnya sebenarnya butuh pertandingan seperti itu. Dengan intensitas yang tinggi, para pemain Juve diharapkan bisa secepatnya mendapatkan momentumnya kembali sebelum kompetisi Serie-A dimulai.

“Dalam tiga minggu terakhir ini kami lebih banyak menghabiskan waktu untuk bepergian dibanding berlatih. Pastinya kami sangat membutuhkan pertandingan seperti ini (melawan Tottenham) dengan intensitas yang bagus dan tempo yang cepat. Sekarang kami akan kembali ke Turin dan fokus untuk berlatih menghadapi laga berikutnya (Piala Super Italia melawan Lazio),” ujar Chiellini.

Beberapa muka baru di kubu Juve juga dirasa Chiellini akan memberikan bantuan besar terhadap tim musim depan. Utamanya para pemain yang sudah familiar dengan Serie-A macam Mattia De Sciglio dan Federico Bernardeschi.

“Saya rasa para pemain baru sudah membuktikan diri mereka dengan baik. Tapi memang, mereka belum lama berlatih dengan para pemain lawas. Douglas (Costa) dan Berna (Bernardeschi) bisa memberikan warna baru ketika menyerang sementara Mattia juga akan memberikan bantuan besar dalam sektor pertahanan.”

Komentar Anda