Scroll to Top

Inter Milan Bisa Berharap Banyak Pada Emre Mor

By Wan Faizal / Published on Sunday, 06 Aug 2017

Urawa Red Diamonds v Borussia Dortmund - Preseason Friendly

Emre Mor memang belum diresmikan sebagai pemain anyar Inter Milan. Namun eks gelandang Inter, Emre Belozoglu, menyatakan bahwa nantinya Inter bisa berharap banyak pada juniornya di Timnas Turki tersebut karena Mor dikatakan sebagai pemain muda dengan potensi luar biasa dan masih ada banyak yang belum terasah dari kemampuannya saat ini.

Nama Mor memang menjadi rebutan antara Inter dan Fiorentina di bursa transfer kali ini. Menunjukkan performa bagus bersama Borussia Dortmund, mudah saja bagi Mor untuk langsung jadi perhatian klub lain meski dua klub yang mengincar dirinya untuk saat ini bisa jadi tak lebih besar dari Dortmund.

Emre yang pernah bermain bagi Inter pada 2001 sampai 2005 menyatakan bahwa Inter akan mendapatkan banyak keuntungan andai bisa memastikan transfer Mor. Selain itu, lini belakang lawan kini juga harus lebih waspada ketika bersua dengan Inter karena selain ada Mor, Inter pastinya masih memiliki dua pemain handal lain seperti Antonio Candreva dan Ivan Perisic.

“Emre Mor adalah pemain bertalenta yang bisa mengubah jalannya pertandingan dengan kemampuannya sendiri. Fatih Terim berkata bahwa Mor adalah Lionel Messi-nya Turki. Di kakinya seperti ada mesin menyala yang bisa membantunya bergerak bagus ketika bermain. Kecepatan yang ia miliki juga akan sangat merepotkan bek-bek lawan,” ujar Emre.

Namun demikian Emre juga mengakui bahwa Mor masih punya kelemahan dalam permainannya. Utamanya dalam hal bermain secara kolektif dimana pemain muda satu ini dirasa masih belum cukup bagus jika sudah berbicara soal permainan tim.

“Melihat bagaimana ia bermain bagi Dortmund dan mendengar pendapat dari Thomas Tuchel (eks pelatih Dortmund), saya merasa bahwa Mor perlu belajar lagi mengenai permainan kolektif. Dan ketika ia sudah menguasai itu, maka saya yakin ia akan menjadi pemain yang lebih sempurna.”

Komentar Anda