Scroll to Top

Kathryn Bigelow Diinterogasi CIA Terkait Film Osama Bin Laden

By Andhika / Published on Monday, 09 Jan 2012

Kathryn Bigelow, sutradara pemenang Oscar ini kabarnya sedang diinvestigasi oleh pihak berwenang Amerika terkait rencananya membuat film Osama Bin Laden. Kathryn Bigelow diinterogasi bersama dengan penulis naskahnya, Mark Boal.

Beberapa jam setelah diumumkannya Joel Edgerton sebagai salah satu bintang di film ini, Pentagon bersama CIA yang didukung salah satu politisi New York, Pete King, langsung melakukan pemeriksaan terkait informasi apa yang telah mereka miliki.

Melalui harian New York Times, Bigelow dan Boal mengatakan bahwa mereka memiliki akses terhadap dokumen misi paling rahasia dalam sejarah. Hal tersebut untuk mendukung fakta cerita di dalam film.

Pihak berwenang mengatakan bahwa kebocoran dokumen itu akan menyebabkan penangkapan terhadap orang Pakistan dan membahayakan para personel yang melakukan misi tersebut beserta keluarganya.

Pete King, dalam komentarnya mengatakan,

“Secara pribadi, individu dalam komunitas operasi khusus dan intelijen menyatakan dukungannya kepada permintaan saya akan sebuah penyelidikan. Saya menunggu hasil investigasi dan tindakan yang akan dilakukan kemudian”.

Sebelumnya Kathryn Bigelow memang mengumumkan sebuah proyek baru yang akan dikerjakannya. Proyek tersebut adalah pembuatan film tentang penangkapan Osama Bin Laden dengan memasang Joel Edgerton, Jessica Chastain, Edgar Ramirez, dan Mark Strong sebagai bintangnya.

Film tersebut rencananya akan rilis pada Desember 2012 mendatang bekerjasama dengan Sony Pictures. Judul resminya masih belum diumumkan, namun beberapa sumber mengatakan kemungkinan judul yang akan diambil adalah “Kill Bin Laden“.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda