Scroll to Top

Berjilbab, Mel Shandy Tetap Garang

By Aditya / Published on Monday, 09 Jan 2012

Mel Shandy, ladyrocker yang tenar pada era 1980 dan 1990-an, ternyata masih garang seperti masa jayanya dulu. Meskipun kini sudah menginjak usia 40 tahun dan mengenakan jilbab layaknya ibu-ibu, kualitas vokal pelantang tembang ”Bianglala” ini masih terjaga dengan baik.

Itu terbukti ketika Mel Shandy hadir sebagai bintang tamu dalam salah satu program acara yang disiarkan Trans 7, Minggu (9/1) malam. Dalam acara talkshow ringan yang dibawakan oleh Parto, Sule, dan Andre Taulani itu, pemilik nama asli Melinda Susilarini ini tampil memukau dengan menyanyikan lagu ”Panggung Sandiwara” ciptaan Ian Antono yang dipopulerkan oleh Nicky Astria dan Ahmad Albar.

Aksi Mel Shandy terlihat masih apik dan mampu berinteraksi dengan penonton. Suara sang legenda hidup kelahiran Bandung ini pun tidak jauh berbeda dengan masa mudanya dulu. Karakter vokal yang mantap dan sedikit serak ala rocker masih sangat nyaman untuk dinikmati dan mengingatkan kita pada masa kejayaannya di dua dekade silam.

Dalam acara itu, Mel Shandy hadir bersama dua ladyrocker sezamannya, yakni Inka Christie dan Ita Purnamasari. Ketika ditanya apakah ada rencana untuk tampil lagi di jagat musik tanah air dengan berkolaborasi, ketiga ladyrocker itu menjawab tidak menutup kemungkinan hal itu bisa terjadi di tahun 2012 ini. Persoalannya hanyalah ketiganya bernaung di bawah manajemen yang berbeda sehingga harus dicari titik tengahnya terlebih dulu.

Mel Shandy lahir di Bandung pada 26 September 1971. Sepanjang era 1980-an, ia telah memenangi berbagai festival musik rock. Album Bianglala yang dirilis pada 1989 dengan mengusung hits “Bianglala” dan ”Ulah Tuan dan Nona” melejitkan pamor Mel Shandy hingga  sejajar dengan ladyrocker papan atas waktu itu, semacam Nicky Astria, Anggun C. Sasmi, dan lainnya. Sederet album telah ia keluarkan sejak 1986 sampai album terakhirnya yang berjudul Komar pada 1999.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda