Scroll to Top

4 Hal Yang Harus Dihindari Wanita Dalam Menurunkan Berat Badan

By Widha / Published on Tuesday, 10 Jan 2012

wanita kegemukanBerat badan yang berlebih sering kali menjadi masalah bagi para wanita, lalu apakah anda percaya sebuah sepatu bisa menurunkan berat badan? Bisa membuat badan bugar?

Anda tentu pernah melihat beragam iklan produk kebugaran di televisi atau di toko-toko, dimana produk-produk itu menjanjikan hasil penurunan berat badan yang drastis dan tetap membuat badan anda tetap bugar.

Dengan menggerak-gerakan badan memang bagus untuk kebugaran dan penurunan berat badan namun ada 4 hal yang harus dihindari dalam menurunkan berat badan bagi para wanita:

  1. Diet dengan hanya mengonsumsi satu jenis makanan! Diet dengan hanya mengonsumsi satu jenis makanan itu misalnya makan pagi hanya makan kentang saja, atau hanya makan jeruk saja sepanjang hari. Diet dengan hanya mengonsumsi satu jenis makanan adalah cara diet yang kurang baik karena tubuh anda membutuhkan berbagai makanan, termasuk biji-bijian, lemak sehat dan juga protein. Silakan diet dengan menu yang komplit agar nutrisi tubuh anda tetap terjaga.
  2. Mengenakan Pakaian Ketat! Ada yang beranggapan bahwa menggunakan pakaian ketat itu bisa menguruskan badan, misal pakaian olah raga yang ketat bisa membakar lemak? Padahal apa yang anda kenakan itu jelas tidak bisa melepaskan atau menghilangkan lemak. Pakaian ketat hanya akan membuat tubuh anda tertekan, tentunya anda tidak akan mengandalkan pakaian ketat atau menggunakan sepatu atau produk tertentu untuk menurunkan berat badan anda bukan?
  3. Menggunakan Alat untuk Menggerakan Anggota Tubuh Tertentu! Bila anda menggunakan alat untuk menggerakan atau menggetarkan anggota tubuh tertentu agar lemaknya terbakar, tentu itu bukanlah pengganti program olahraga yang baik. Karena peralatan itu hanya akan menggetarkan tubuh tertentu saja dan belum tentu baik untuk kesehatan secara keseluruhan, sehingga anda harus tetap mengimbanginya dengan olahraga lainnya agar tubuh anda bisa bugar secara keseluruhan dan bukan hanya dibagian-bagian tertentu saja.
  4. Program Pembersihan! Pembersihan yang dimaksud adalah semacam detok, terkadang orang melakukan pembersihan tubuh dengan hanya memakan makanan tertentu sesuai aturan program pembersihan itu, padahal sebenarnya detok itu sendiri sudah dilakukan oleh hati dan ginjal. Selama melakukan program pembersihan dengan hanya memakan makanan tertentu itu justru bisa membuat tubuh anda kekurangan nutrisi dan metabolisme tubuh menjadi tidak baik bahkan justru bisa memicu produksi lemak menjadi naik.

Apakah diantara keempat diatas ada point yang sedang anda jalani saat ini? Segera saja lakukan perbaikan agar anda mendapat penurunan berat badan dengan hasil dan cara yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda