Scroll to Top

Hasil Piala Super UEFA 2017: Real Madrid vs MU 2-1, Los Blancos Juara!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 09 Aug 2017

Hasil Piala Super UEFA 2017 Real Madrid vs MU 2-1, Los Blancos Juara!

Hasil Piala Super UEFA 2017 antara Real Madrid vs MU berakhir dengan skor 2-1. Gol Casemiro dan Isco di masing-masing babak mengantarkan gelar juara untuk Los Blancos pada Rabu (9/8) di Skopje, Makedonia. Meskipun Manchester United sempat membalas via Romelu Lukaku, mereka tidak bisa menghindarkan trofi ketiga Madrid tahun ini.

Ketika Cristiano Ronaldo hanya muncul sebagai cameo dalam Piala Super Eropa 2017, Real Madrid masih terlalu sakti di depan mantan pelatih mereka, Jose Mourinho. Dominan dalam penguasaan bola dan menciptakan peluang, Los Blancos melanjutkan kekuasaan para juara Liga Champion atas juara Liga Europa. Dalam sembilan tahun terakhir, hanya Atletico Madrid (2012) yang muncul sebagai pemenang Piala Super yang berasal dari Liga Europa.

Hasil Piala Super UEFA 2017 Real Madrid vs MU 2-1, Los Blancos Juara! 3

Turun dengan formasi 4-4-2, Real madrid memasang Gareth Bale dan Karim Benzema sebagai ujung tombak kembar. Sementara itu, Manchester United kembali pada seni gelap ala Mourinho, umpan-umpan panjang, dengan tumpuan Romelu Lukaku meski secara teknis mengusung pola 4-3-3. Madrid tampak lebih menyala dengan peluang tembakan voli Gareth Bale dari jarak enam yard, ditambah dengan aksi Casemiro yang mengenai mistar.

Kebuntuan pecah ketika Real Madrid dengan superioritas mereka, membobol gawang David De Gea. Berjarak 30 yard dari gawang, Dani Carvajal mengirim umpan jitu ke jalur Casemiro. Tembakan first time sang gelandang internasional Brazil menghasilkan gol perdana Los Blancos, meski tayangan ulang menunjukkan dirinya sudah terlebih dahulu ada di posisi offside.

Hasil Piala Super UEFA 2017 Real Madrid vs MU 2-1, Los Blancos Juara! 4

Hasil Piala Super UEFA 2017 Real Madrid vs MU 2-1, Los Blancos Juara! 8

Madrid nyaman dalam keunggulan ini. Mereka menciptakan peluang lagi dari Benzema. Sebaliknya United tidak bisa mendukung Lukaku sepenuhnya, kecuali umpan silang yang ditanduk pemain internasional Belgia tepat ke arah Keylor Navas. Mou sadar bahwa timnya butuh bantuan. Maka ia memasukkan Marcus Rashford di awal paruh kedua.

Namun bukannya Manchester United yang mencetak gol. Justru Madrid yang menggandakan keunggulan. Isco dan Bale bekerjasama umpan satu-dua yang membelah pertahanan Setan Merah jadi dua bagian. Dan sang gelandang internasional Spanyol mencetak gol di menit 52. Setan Merah semakin merana.

Hasil Piala Super UEFA 2017 Real Madrid vs MU 2-1, Los Blancos Juara! a

Memang sempat ada balasan dari Romelu Lukaku ketika tembakan Nemanja Matic diblok Navas ke arahnya. Masih ada serangkaian upaya United yang tidak berbuah, tetapi kemenangan Madrid di depan mata, berhasil diamankan pasukan Zinedine Zidane sampai peluit panjang ditiupkan. Skor akhir 2-1.

Real Madrid (4-4-2): Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, Kroos, Modric, Bale (Asensio 74), Casemiro, Isco (Lucas 74), Benzema (Ronaldo 83).

Manchester United (4-3-3): De Gea, Lindelof, Darmian, Smalling, Valencia, Matic, Pogba, Lingard (Rashford 46), Ander Herrera (Fellaini 56), Mkhitaryan, Lukaku

Gol: Casemiro 24, Isco 52/ Romelu Lukaku 62

Hasil Piala Super UEFA 2017 Real Madrid vs MU 2-1, Los Blancos Juara! b

Komentar Anda