Scroll to Top

Jadwal Roma vs Chapecoense 1 September: Giallorossi Ikuti Jejak Barcelona

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 09 Aug 2017

RomaChape

AS Roma menjadi tim berikutnya yang mengundang Chapecoense dalam sebuah pertandingan uji coba pada 1 September mendatang. Laga ini memang bertujuan untuk mengingatkan publik bahwa ada sebuah klub yang baru saja terluka dan pertandingan semacam ini diharapkan bisa membangkitkan kembali semangat Chapecoense, terutama tiga pemain mereka yang lolos dari kecelakaan maut tahun lalu.

Chapecoense, tim asal Brazil ini memang menyita perhatian publik jelang akhir tahun 2016 lalu. Keberhasilan mereka lolos ke partai Final Copa Sudamericana memang berbuah rasa senang di kalangan klub, pemain, maupun suporter. Namun rasa senang itu berubah singkat menjadi tangis setelah pesawat yang mereka tumpangi ke Kolombia untuk melakoni laga final mengalami kecelakaan.

Nyaris semua yang berada di pesawat, termasuk para pemain Chapecoense harus tewas akibat insiden tersebut. Sementara hanya ada tiga pemain yang selamat yakni Alan Ruschel, Neto, dan kiper Jackson Follmann. Diantara mereka, rasanya hanya Ruschel saja yang beruntung masih bisa bermain sementara Follmann malah harus kehilangan kakinya yang diamputasi.

Roma akan menjamu klub Brazil, Chapecoense, dalam sebuah pertandingan persahabatan yang spesial pada hari Jumat, 1 September. Laga ini bisa terselenggara setelah diadakannya pertemuan antara pihak Roma, Vatikan, dan Kota Roma sendiri. Laga akan berlangsung pukul 20.45 (waktu setempat) di Stadio Olimpico dan seluruh hasil penjualan tiket akan diberikan pada Chapecoense,” demikian penjelasan kubu Roma.

Sebelumnya, Chapecoense sudah dijamu oleh Barcelona dalam laga Joan Gamper Trophy. Meski Chapecoense kalah dengan skor 5-0, namun sikap luar biasa diberikan oleh Barcelona dengan tetap memberikan trofi tersebut pada Chapecoense.

Sementara itu, laga ini bisa berlangsung juga karena kubu Roma tidak melakoni partai di Liga Italia pada pekan tersebut. Pasalnya, itu adalah pekan untuk pertandingan internasional meski sayangnya kemungkinan ada beberapa pemain Roma yang tidak bisa terlibat dalam pertandingan ini.

Namun satu hal yang boleh dinanti fans Roma di laga ini adalah: apakah Francesco Totti bisa ikut bermain?

Komentar Anda