Scroll to Top

Jose Mourinho: Gol Casemiro Tidak Sah, Harusnya MU Tidak Kalah!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 09 Aug 2017

Jose Mourinho Gol Casemiro Tidak Sah, Harusnya MU Tidak Kalah! (2)

Jose Mourinho mengklaim gol Casemiro yang berbau offside harusnya tidak sah. Jika UEFA menggunakan sistem VAR (video assistant referee), maka skor Piala Super UEFA 2017 akan menjadi 1-1, dan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Inikah alasan terbaru Mou untuk menyebut harusnya MU tidak kalah?

Mimpi Jose Mourinho memberikan gelar keempat untuk Manchester United sirna. Di Skopje, Setan Merah disikat oleh Real Madrid dengan skor 2-1. Di antara dua gol Los Blancos yang bersarang ke gawang David De Gea, satu yang kontroversial adalah aksi pertama ketika Casemiro menyambut umpan lambung Dani Carvajal.

Pasalnya, gol di menit 24 itu, jika dilihat dari tayangan ulang, ambigu. Casemiro sudah terlihat offside. Wasit bergeming dan mengesahkan gol tadi. Namun, Mourinho punya pendapat lain. Katanya, andai sistem VAR diterapkan, setidaknya MU masih bisa berperang dengan Madrid sampai melebihi 90 menit.

“Saya pikir kami bertarung dengan baik, kami kalah hanya dengan selisih satu gol yang menunjukkan hasilnya sangat tipis. Selain itu, salah satu gol mereka offside. Dengan sistem VAR yang bagus, skor akan menjadi 1-1 dan terjadi perpanjangan waktu.”

Jose Mourinho Gol Casemiro Tidak Sah, Harusnya MU Tidak Kalah! (1)

“Mereka (Real Madrid) bisa mencetak lebih banyak gol daripada yang mereka buat (dua gol). kami kita bisa mencetak lebih banyak gol daripada yang kami ciptakan di laga itu (satu gol). Mereka dominan sepanjang babak pertama, dan kami dominan di babak kedua.”

Kontras dengan Jose Mourinho, Casemiro sangat bahagia dengan gol tersebut. Dia tidak mau membahas lebih detail apakah gol tadi offside atau tidak. Bagi sang gelandang, “Wasit adalah sosok yang berwenang menetapkan gol itu (sah atau tidak). Gol saya itu gol cantik.”

“Mereka (Manchester United) menyebabkan kami mengalami masalah, mereka memiliki pelatih hebat dan pemain hebat. Jadi kita harus mengucapkan selamat kepada tim (Real Madrid) atas kerja yang sudah dilakukan dan sejarah yang kami buat.”

Komentar Anda