Scroll to Top

Washington Meminta Twitter Menyerahkan Tiga Akun Pendukung WikiLeaks

By Ibnu Azis / Published on Monday, 09 Jan 2012

Washington Meminta Twitter Menyerahkan Tiga Akun Pendukung WikiLeaks

Tiga akun pendukung WikiLeaks di Twitter diminta oleh Department of Justice Amerika. Akun-akun tersebut nantinya akan digunakan sebagai bahan penyelidikan WikiLeaks dan Julian Assange (founder). Seperti apa?

Akun-akun tersebut antara lain: Jacob Applebaum, ilmuwan komputer, Birgitta Jonsdottir, anggota parlemen Islandia, dan aktivis asal Belanda, Rop Gonggrijip.

“Mereka setidaknya memiliki kesempatan untuk melindungi hak mereka terlebih dahulu sebelum ke pengadilan. Kami sangat kecewa dengan putusan ini. Hak mereka seharusnya dilindungi undang-undang konstitusional,” tegas Aden, pembela American Civil Liberties pada Mashable seperti dikutip SidomiNews.

Tak tanggung-tanggung. Informasi yang mereka minta mulai dari alamat surat, informasi tagihan, alamat IP, dan lain-lain. Informasi ini terhitung sejak 1 November 2009 hingga sekarang.

WikiLeaks akhir-akhir ini telah mencuri perhatian dunia dengan bocoran informasi top secreat pemerintah serta negara yang mereka sebar di internet. Mungkin inilah yang menjadi pemantik Pemerintahan Amerika Serikan untuk menindak Julian Assange dan kawan-kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda