Scroll to Top

MU Tolak Beli Isco Karena Alasan Konyol: Punya Kepala Terlalu Besar!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 10 Aug 2017

Isco Bakal Tiru Luis Enrique Khianati Madrid Ke Barcelona

MU pernah menolak untuk membeli Isco ketika masih di bawah era Sir Alex Ferguson. Setan Merah memutuskan untuk tidak merekrut sang gelandang Spanyol karena alasan yang cukup konyol. Menurut mereka, postur tubuh Isco tidak ideal, karena kepalanya terlalu besar. Bagaimana bisa?

Isco baru saja menjadi kunci keberhasilan Real Madrid memukul Manchester United 2-1 di Piala Super UEFA 2017. Sang gelandang mencetak gol kedua timnya; yang membuat mimpi MU mendapatkan trofi keempat di era Jose Mourinho hancur berantakan.

Bisa jadi, Manchester United akan lebih menyesal lagi jika mengingat kenangan masa lampau. Pasalnya, semestinya kubu Old Trafford bisa mendapatkan Isco sebagai pemain mereka ketika sang pemain masih berusia 21 tahun. Kala itu Isco masih berseragam Malaga.

Menurut ESPN, United memantau sang playmaker beberapa kali menjelang akhir masa jabatan Sir Alex Ferguson di klub tersebut. Pada saat itu, Isco sejatinya sudah sangat menjanjikan. Namun, laporan pemandu bakat MU tentang Isco menyimpulkan bahwa transfer tidak pantas diupayakan lebih jauh.

Hasil Piala Super UEFA 2017 Real Madrid vs MU 2-1, Los Blancos Juara! b

Kesimpulan yang muncul adalah, “Dia pemain yang apik, tapi tidak cukup cepat dan kepalanya terlalu besar untuk tubuhnya”.

Keputusan Manchester United untuk tidak mengejar transfer Isco muda terbukti keliru besar di kemudian hari. Isco semakin cemerlang saja, meski harus menjalani masa-masa sulit di awal kariernya bersama Real Madrid. Namun kini dengan sentuhan midas Zinedine Zidane, Isco semakin ajaib saja.

Musim lalu, Isco sangat berjasa untuk formula baru Real Madrid 4-3-1-2. Berperan sebagai playmaker di belakang Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, Isco adalah aktor untuk gelar LigaSpanyol dan Liga Champions 2017 untuk Los Blancos.

Zidane bahkan tidak segan untuk memuji Isco sebagai aktor kemenangan timnya di Piala Super UEFA hari Rabu (9/8) lalu. Zizou menyebutkan, “Dia (Isco) terus saja semakin apik dari waktu ke waktu.”

Komentar Anda